BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Gelar acara makan bersama, warga beri julukan baru kepada Dansatgas YPR 330/Tri Dharma

Sugapa, Intan Jaya | Pasca kegiatan ibadah di gereja, nampak ratusan orang, baik aparat keamanan TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat memadati salah satu pos TNI dalam rangka menghadiri undangan makan bersama yang digelar Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma bertempat di Kampung Mamba, Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Minggu (06/08/23).

Dalam sambutannya, Mayor Inf Dedy Pungky, selaku Dansatgas menghimbau kepada semua elemen baik Apkam TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat untuk bekerjasama menjaga stabilitas keamanan di Kab. Intan Jaya. "Dalam waktu dekat, kita akan memperingati semarak HUT RI ke 78, mari sama-sama kita jaga keamanan di Intan Jaya", tegasnya.

Lebih lanjut, Dansatgas juga menjelaskan tentang program kegiatan Satgas Yonif PR 330/TD dalam rangka mewujudkan Intan Jaya yang aman dan sejahtera. "Semua aparat keamanan yang bertugas di Intan Jaya, kalau untuk masyarakat, jangankan 24 Jam, 25 jam pun kami siap", tegasnya.

Yunus Sani, Tokoh pemuda Mamba, menyampaikan terimakasih telah mengundang warga pada acara ini. "Sama sama kita dengar, tadi komandan su kasih penjelasan bahwa program Satgas 330 tujuannya untuk buat warga tersenyum bahagia. Kami warga siap mendukung", ujarnya.

"Satu lagi, saya hanya sambung dari warga. Banyak warga cerita, dorang bilang komandan 330 orangnya baik, karena tidak tahu nama, jadi warga biasa panggil komandan 330 dengan SONOBI SEJURIA. Sonobi itu artinya Raja Besar, Sejuria itu dia pu arti tersenyum", tegas Yunus menjelaskan julukan yang disematkan warga kepada Dansatgas.

Nampak masyarakat dari Kampung Mamba, Tanah Putih dan Sambili, baik tua, muda, dan anak-anak tumpah ruah melebur bersama para undangan lainnya menikmati hidangan yang tersedia dan mengikuti acara demi acara dengan antusias dan riang gembira. Semoga ini menjadi awal yang baik menuju Intan Jaya yang aman, damai dan sejahtera.

Posting Komentar

0 Komentar