BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Mengedukasi Masyarakat Kota Sorong, Pasmar 3 Gelar Program Kali Bersih

SORONG, PBD | Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut, serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai, Pasmar 3 menggelar kegiatan “Program Kali Bersih” (Prokasih) yang dilaksanakan di Kali Klabala, Kel. Klasuur, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (05/09/2023). 

Pelaksanaan Prokasih yang ditandai dengan kegiatan bersih-bersih disepanjang aliran sungai dilaksanakan secara serentak di 78 titik wilayah kerja TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 586 personel yang terdiri dari Instansi TNI-Polri, Taruna Poltek Kelautan dan Perikanan Sorong, Forkopimda, para pelajar SMA/SMK dan SMP Kota Sorong, Aktivis Lingkungan Hidup serta masyarakat sekitar yang bermukim di bantaran K ali Klabala.

Kegiatan yang dipusatkan di Sungai Cilincing Jakarta tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, melalui Video Confrence didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Sampah dan Limbah, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Bapak Rofi Alhanif.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos, yang meninjau langsung kegiatan Prokasih tersebut mengatakan bahwa, ini merupakan salah satu bentuk edukasi kepada seluruh warga Kota Sorong untuk menjaga kebersihan sungai agar terbebas dari sampah, khususnya sampah plastik maupun industri.

Hasil pengambilan sampah organik maupun non organik di sepanjang aliran Sungai Klabala mencapai 3,9 ton. Selanjutnya sampah-sampah yang terkumpul didistribusikan ke Bank Sampah maupun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sorong untuk didaur ulang, setelah dilaksanakan penimbangan dan dilaporkan ke panitia pusat di Jakarta.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar