BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Cetak Regenerasi Sepak Bola Nasional, Satgas Yonif 511/DY Asah Kemampuan Anak-Anak Papua Bermain Bola

Sota | Mengasah kemampuan dan menumbuhkan jiwa semangat olahraga untuk meraih prestasi, Personel Satgas Yonif 511/DY Pos Kotis melatih anak-anak di perbatasan RI-PNG bermain sepak bola di *lapangan Futsal Pos Kotis, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke,* Jumat (24/02/2023).

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan tersebut disamping untuk menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat juga untuk membangun semangat olahraga dan mencintai olahraga sejak dini guna menggapai prestasi anak-anak di Perbatasan Papua.

"Selain menjaga fisik tetap bugar, anggota Satgas sedikit mengajarkan teknik bermain sepak bola sekaligus mengembangkan bakat serta minat anak-anak di sini dalam meraih prestasi, khususnya sepak bola. Karena olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang sangat favorit. Besar harapan kami, dengan melatih anak-anak sejak dini ini kedepannya akan bermunculan pemain-pemain bola yang handal," tutur Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Dantimwaltis Pos Kotis Satgas Yonif 511/DY Letda Inf Winarto selaku pelatih Sota Private Center Badak Hitam (SPCBH) mengatakan "olahraga mempunyai banyak manfaat selain prestasi juga untuk kesehatan dengan semboyan "Men Sana In Corpore Sano" yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dimana ini merupakan modal utama untuk dapat memajukan dunia sepak bola Nasional dimasa yang akan datang. Kita semua tidak akan pernah tahu darimana olahragawan hebat itu berasal tidak menutup kemungkinan dari daerah perbatasan ini atlit-atlit sepak bola Nasional akan tercipta," ucap Letda Inf Winarto.

Adek Michael (10) salah satu anak peserta Sota Private Center Badak Hitam (SPCBH) mengucapkan "terima kasih bapa TNI sudah ajak torang main bola, baru pertama kali ini bapa TNI dari Satgas mengadakan pelatihan sepak bola di Kampung Sota, sa mau jadi pemain bola yang bagus dan terkenal," ucapnya penuh harapan.

Posting Komentar

0 Komentar