BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Kepala Staf Koarmada III Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun 2024 di Sorong

TNI AL/ Koarmada III | Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., memimpin apel gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2024 yang digelar dilapangan Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong Papu Barat Daya. Jum’at (8/3/24).

Komandan Pomal (Danpomal) Koarmada III Kolonel Laut (PM) Golkar Nowo Pamiluto selaku Ketua Panitia menjelaskan “Apel Gelar ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2024 di wilayah Sorong ini terpusat dilaksanakan di Mako Koarmada III Sorong yang melibatkan unsur gabungan dari 566 (Limaratus  enampuluh enam) personel gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Dishub sewilayah sorong, sedangkan untuk kendaraan kawal baik mobil maupun motor berjumlah 10 mobil kawal dan 6 motor kawal”, Ungkapnya.

Dalam Amanat Panglima TNI yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III mengatakan “Dengan diadakannya Operasi Gaktib dan Opreasi Yustisi Polisi Militer TNI yang akan digelar sepanjang tahun 2024 saya berharap, agar para seluruh Prajurit dan PNS TNI dapat meningkatkan kedisiplinan dan lebih sadar hukum, sehingga, akan berimplikasi pada menurunya angka pelanggaran dan perkara hukum bagi prajurit TNI dan PNS di jajaran TNI”,

Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer tahun 2024 ini merupakan program kerja Polisi Militer yang dilakukan kedua kalinya dengan tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024 Polisi Militer Siap Meningkatkan  Penegakan Hukum,Disiplin dan Tata Tertib Prajurit TNI Guna Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”. Hal ini selaras dengan Visi panglima TNI, yakni TNI yang PRIMA.

Hadir dalam pelaksannaan Upacara Gelar oprasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2024, Danrem PVT/181, Brigadir Jenderal TNI Totok Sutriono, S.Sos.M.M, Danpasmar 3 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sugianto, Ir Koarmada III 

Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, Kapoksahli Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han, Danyonif 762/VYS, Kapolresta Sorong Kota, Kapolres Kabuparten Sorong, Para Komandan Polisi Militer TNI Polri diwilayah Sorong, Pejabat Utama Koarmada III, Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III serta para Komandan KRI dan Perwira Staf lainya di jajaran Koarmada III.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar