BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Wagub AAL Hadiri Upacara Pelantikan Dan Penyumpahan Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1 TA. 2023

AAL, Surabaya (7/9/2023) | Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1 TA. 2023 yang digelar di lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (7/9).

Dalam amanatnya Dankodiklatal mengucapkan selamat dan sukses kepada 700 orang siswa Dikmaba TNI AL Angkatan LXIII/1 TA. 2023 atas keberhasilannya menyelesaikan Pendidikan dasar keprajuritan dan Pendidikan dasar golongan yang dilaksanakan di Puslatdiksarmil dengan lancar dan aman sehingga para siswa dapat mengikuti upacara pelantikan sekaligus penyumpahan Bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua.

Dengan sumpah yang baru saja diucapkan berarti para siswa secara resmi  telah menjadi Prajurit TNI AL,  untuk itu pola pikir, pola sikap dan pola tindak para siswa harus menceminkan sebagai prajurit TNI AL yang dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.  

Disamping itu sebagai Upaya untuk mewujudkan hasil didik yang Profesional, modern dan Tangguh memiliki standar kopetensi serta memiliki moral dan mental kejuangan yang tinggi maka para siswa harus lebih bersemangat untuk mempersiapkan diri yang lebih baik dengan menanamkan disiplin serta tekad yang kuat.

Sementara itu pada akhir upacara pelantikan dan penyumpahan para siswa Dikmaba TNI AL Angkatan LXIII/1  menampilkan beberapa demonstrasi dengan penuh semangat dan energik di  antaranya tari Nusantara, tari Kecak, senam balok beladiri Militer serta penampilan Band dari para siswa Dikmaba TNI AL Angkatan LXIII/1

Posting Komentar

0 Komentar