BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

KAMPUNG HOMLIKYA DIPILIH SEBAGAI LOKASI TMMD KE-116, INI ALASANNYA

MAPPI | Komando Distrik Militer (Kodim) 1707/Merauke memilih Kampung Homlikya, Distrik Syahcame, Kab. Mappi sebagai lokasi dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun 2023. Dipilihnya Kampung Homlikya sebagai lokasi TMMD Ke-116 Tahun 2023 di wilayah Kab. Mappi bukan tanpa alasan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S. Hub. Int. selaku Dansatgas TMMD Ke-116 menjelaskan bahwa, alasan dipilihnya Kampung Homlikya ini dikarenakan kampung tersebut merupakan kampung pemekaran dari Distrik Syahcame yang juga merupakan Distrik baru di wilayah Kab. Mappi.

“Kita ketahui bersama bahwa masyarakat Kampung Homlikya ini tergolong kurang mampu dan perlu sentuhan dari kita terutama masalah tempat tinggal”. jelas Dandim. Jum'at (12/5/2023).

Dijelaskan pula bahwa Kodim 1707/Merauke di Tahun 2023 ini menyelenggarakan TMMD Ke-116 yaitu di Kampung Homlikya, Distrik Syahcame, Kab. Mappi yang rencananya akan membangun 15 unit rumah type 36. Hal ini dilakukan karena kita ketahui bahwa daerah ini merupakan pemekaran dari Distrik sehingga perlu adanya peran kita untuk membantu percepatan pembangunan di Kampung Homlikya ini.

“Saya berharap apa yang telah kita bangun ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Homlikya”. tegas Dandim 1707/Merauke.

Dalam kegiatan TMMD Ke-116 ini sedikitnya melibatkan 150 personel gabungan dari TNI-Polri dan juga bersama-sama dengan masyarakat yang ikut membangun dan mensukseskan kegiatan TMMD ini.

Posting Komentar

0 Komentar