BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Pembukaan Latihan Praktek Taruna AAL Korps Pelaut

AAL, Surabaya (13/3) | Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, membuka secara resmi pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Pengendalian Kapal (Dalkap) dan Lattek Navigasi Astronomi bertempat di gedung Bawean, Deppel AAL, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (13/3).

Upacara pembukaan Lattek ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Taruna AAL oleh Inspektur Upacara. Kegiatan Lattek Dalkap diikuti 57 Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Angkatan Ke-69 sedangkan Lattek Navigasi Astronomi yang diikuti 68 Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-70.

Menurut Kadeppel AAL, Lattek Pengendalian Kapal ini bertujuan untuk membekali   para Taruna AAL Korps Pelaut agar memiliki keterampilan, pengetahuan dan kecakapan dalam mengolahgerakkan kapal, sehingga dapat mengaplikasikanya dalam kedinasan untuk melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi di KRI serta sebagai kader pemimpin TNI Angkatan Laut.

Adapun tujuan dari kegiatan Lattek Navigasi Astronomi adalah untuk mendidik dan membekali para Taruna Korps Pelaut agar memiliki keterampilan bernavigasi menggunakan benda angkasa sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan untuk melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi Navigasi atau jabatan lain yang setingkat di KRI.

"Latihan praktek Pengendalian Kapal bagi Taruna Korps Pelaut akan dilangsungkan selama 10 hari kedepan yang digelar didua tempat yakni di Bridge Simulator Deppel AAL, Kal Kadet VIII - 06 dan di Puslatlekdalsen Kodiklatal," kata Kadepel AAL.

Sedangkan selama pelayaran para Taruna AAL tingkat II menggunakan KRI Dewaruci dengan materi latihan diantaranya membaca peta bintang, mengidentifikasi benda-benda angkasa, pengoperasian Sextant dan perhitungan Astronomi.

Posting Komentar

0 Komentar