BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Pangkoarmada III : Kenaikan Pangkat Merupakan Anugerah dan Karunia dari Allah SWT

TNI AL/Koarmada III | Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han., memimpin acara laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Koarmada lII kala waktu 1 April 2023, di Gedung Serba Guna, Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. Senin (03/04/2023).

Adapun Perwira Menengah Koarmada III yang melaksanakan laporan kenaikan pangkat antara lain 3 perwira dari pangkat Kapten menjadi Mayor, 3 perwira dari pangkat Mayor menjadi Letnan Kolonel dan 4 perwira berpangkat Letnan Kolonel menjadi Kolonel.

Kenaikan pangkat merupakan momentum penting dalam jenjang perjalanan karir seorang prajurit TNI, merupakan wujud apresiasi pemimpin terhadap pengabdian prajuritnya,  selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah serta karunia dari Allah SWT yang harus disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi, keluarga dan organisasi khususnya Koarmada III.

Pangkoarmada III mengatakan dengan dinaikkannya pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja para perwira di satuan masing-masing dengan berbuat yang lebih baik demi kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada III. Kenaikan pangkat ini harus sejalan dengan kapabilitas dan integritas yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sehingga akan berdampak positif bagi organisasi.

Menghadapi dinamika tugas yang semakin berat, perwira sebagai pemimpim pada satuannya dituntut memiliki kualitas personal yang baik serta intelektualitas tinggi. Hal tersebut dapat tercermin dari sikap keseharian dan kinerja yang dapat menjadi suri tauladan bagi anak buahnya, imbuh Pangkoarmada III.

Pada kesempatan ini Pangkoarmada III, mengajak kepada seluruh perwira Koarmada III untuk terus bekerja dan berkarya dalam kedinasan dengan tulus ikhlas serta Extra Ordinary, jadikan momentum ini sebagai pendorong dan penyemangat baru dalam membangun Koarmada III ke arah yang lebih maju, guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang hebat, kuat dan disegani.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar