BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

SUB KOMANDO GARNISUN BOGOR DAN DENPOMGAR KOGARTAP II/BDG GANDENG SATUAN POLISI MILITER SETEMPAT GELAR GAKTIB TNI

BOGOR | Dalam upaya memelihara dan  menegakkan hukum disiplin dan tata tertib TNI (GAKKUMPLINTATIB), Sub Kogartap 0606/Bogor bersama Denpom Kogartap II/Bdg gandeng Satuan Polisi Militer wilayah Bogor,masih dalam rangkaian HUT Kogartap II/Bdg yang ke 51 melakukan Opsgaktib TNI dengan kegiatan Razia dan patroli di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Wilayah Kota dan Kabupaten Bogor,dengan sasaran Operasi adalah personel TNI dan ASN TNI yang berada ditempat-tempat terlarang,Rabu (29/11/23) malam.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel dan perlengkapan (APP)  dilanjutkan dengan doa. Kegiatan ini dipimpin langsung Asops Kogartap II/Bdg Letnan Kolonel Inf F.Yudis Purwanto yang melibatkan 50 personel gabungan Subgar 0606/Bgr,Denpom Kogartap II/Bdg,Denpom III-I/Bgr dan Satpom ATS.

Lokasi pertama yang didatangi adalah sepanjang Jl. Padjajaran,jalan Binamarga Kota Bogor, Lanjut ke wilayah Kabupaten  sampai 03.00 dini hari.

Pada saat mengecek dan mendatangi beberapa THM di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor petugas menemukan adanya pelanggaran anggota TNI  dan Asn yang menggunakan kendaraan dinas di daerah terlarang.

Asisten Opersi (Asops) Kogartap II/Bdg Letnan Kolonel Inf F. Yudis memimpin langsung kegiatan razia tersebut dan menyampaikan bahwa kegiatan malam ini adalah salah satu tugas dan fungsi  Kogartap yaitu memelihara dan menegakkan hukum disiplin dan tata tertib TNI  di wilayah Kogartap II/Bdg dalam rangka tindakan preventif sehingga dapat  meminimalisir pelanggaran anggota TNI. Malam ini kita melakukan tugas patroli dan razia dengan sasaran operasi adalah personel  TNI. Hal ini sebagai upaya untuk memelihara ketentuan-ketentuan pokok kemiliteran yang berlaku di institusi TNI, Ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Detasemen Polisi Militer Kogartap II/Bdg Letkol Pom Jarot Nyamantor menjelaskan, situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor masih dikatagorikan dalam keadaan aman dan kondusif, 

"Adapun oknum anggota TNI yang terjaring di bawa ke kantor Sub Kogartap 0606/Bogor untuk ditindak lanjuti ke Pom angkatan",  tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Gaktib Kepala Sub Komando Garnisun Tetap (Sub Kogartap) 0606/ Bogor Mayor Inf Irwan Suwarna,Kapten Pom Agus Kasi Gaktib Kogartap II/Bdg,Dansub Denpom Cibinong Kapten Cpm Gumelar,Pasi Ops Kogartap 0606/Bgr Kapten Inf Rusli.

Posting Komentar

0 Komentar