BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Dandim 1003/HSS Panen Padi Apung Bersama Paman Birin

Kandangan | Komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M, M.M.  menghadiri Syukuran Panen Padi Apung "Paman Birin" di Desa Hamayung Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama Gubernur Kalsel Syahbirin Noor atau sering di sebut Paman Birin, Selasa (04/04/2023)

Kegiatan yang di awali dengan Panen Padi Apung oleh Paman Birin, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalsel Ir. Syamsir, Bupati HSS dan Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M, M.M., Selanjutnya kegiatan dimulai dengan pembacaan do'a, dilanjutkan laporan Kadis Pertanian Provinsi Kalsel, sambutan Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Fikri, M.A.P. 

Sementara itu Gubernur Kalsel dalam sambutannya menyampaikan Padi Apung merupakan solusi ketika kondisi air tinggi seperti saat ini, jadi kita tidak akan bisa melawan alam, namun kita lah yang berupaya bagaimana memanfaatkan kondisi alam agar petani tetap bisa bertanam padi, Dengan tehnologi Padi apung ini lah solusi yang tepat, ujar Paman dengan penuh semangat. 

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan bantuan - bantuan sebanyak sebelas item dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan untuk petani, kelompok tani dan juga untuk masyarakat oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar