BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Dankodikmar: Bangun Karakter dan Akhlak Untuk Menjadi Prajurit Yang Baik

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 13 April 2023 | “Bangun karakter dan akhlak untuk menjadi prajurit yang baik, bertanggung jawab dan berani mengakui kekurangan dengan instropeksi diri untuk lebih baik. Selain itu, laksanakan semua perintah terkait nanti kalian di tempatkan tidak ada berandai - andai atau pilih - pilih apapun yang sudah menjadi keputusan pimpinan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.”

Demikian dikatakan Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir saat menyampaikan pembekalan sebagai pengantar tugas kepada 216 siswa Dikmaba TNI AL Marinir Angkatan XLII/1, bertempat di Joglo Usman Harun Kodikmar, Gunung Sari Surabaya. Rabu, (12/04/2023) kemarin.

Dankodikmar Kodiklatal juga berpesan agar Ilmu yang telah di dapat para siswa di lembaga pendidikan menjadi bekal awal sebelum masuk satuan, jangan ragu - ragu lagi, laksanakan dengan penuh disiplin, loyalitas dan bangga menjadi Marinir. 

“Jaga Almamater Dikmaba XLII/1 tetap disiplin, perhatikan kerapian, jaga loyalitas  dan harus bangga menjadi Sersan Dua (Serda) Marinir yang merupakan Komandan Regu (Danru) yang punya kualitas yang baik. Jadikan dirimu menjadi kebanggaan satuanmu, berikan yang terbaik dan ukir prestasi dengan semua kemampuanmu, jangan manja jaga sikap dan perbuatan supaya tetap di cintai rakyat,” ungkap Brigjen TNI Marinir M. Nadir.

Sebelumnya, masih dalam nuansa bulan suci Ramadhan, Dankodikmar yang diwakili Wadan Kodikmar Kodiklatal, Kolonel Marinir Efhardian bersama seluruh Prajurit  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  jajaran Kodikmar menggelar acara memperingati Nuzulul Qur'an 1444 H Tahun 2023 di Masjid Baitul Anwar Kodikmar.

Dengan menghadirkan penceramah Ustadz H. Muhammad Basuni dari Pondok Pesantren Fisabilillah Wiyung menyampaikan Tausiahnya tentang "Meningkatkan kesholihan spiritual dan kesholihan sosial Prajurit dan PNS Kodikmar.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Posting Komentar

0 Komentar