BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

KASUBGAR BOGOR MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS DAN PRIBADI BAIK RODA DUA DAN EMPAT

BOGOR | Anggota TNI diwajibkan melakukan pengecekan kelengkapan dan kondisi kendaraan yang dipakainya sebelum berdinas menggunakan kendaraan dinas atau kendaraan pribadinya. Kegiatan ini dalam rangka menegakkan dan mewujudkan disiplin berkendaraan bagi prajurit Sub Kogartap Bogor.

Pengecekan tersebut dilakukan langsung Kasubgar Bogor Mayor Inf Irwan Suwarna setelah apel pagi di kantor Sub Kogartap Bogor stadion Pakansari Kec.Cibinong Kab. Bogor,Senin (20/3/2023).

Dimana pengecekan menyasar bukan pada kendaraan dinas saja, melainkan kendaraan pribadi yang digunakan sehari-hari oleh prajurit.

Menurutnya apel dan pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan dibidang materiil sekaligus sebagai wujud fungsi pengawasan dan pengamanan kepada personil Sub Kogartap Bogor. termasuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm pengaman standar dan juga kebersihan kendaraan.

Kebersihan kendaraan menjadi prioritas utama pemeriksaan kendaraan, karena kebersihan dapat mencerminkan sifat dan tanggung jawab seseorang, Negara telah memberikan pinjaman berupa kendaraan dinas untuk kita digunakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Untuk itu jaga, pelihara dan rawatlah kendaraan tersebut seperti milik kita pribadi.

Mayor Inf Irwan mengatakan "bahwa kendaraan dinas merupakan salah satu barang atau materil inventaris satuan yang harus selalu dipelihara dan dirawat oleh pemakainya. Sehingga kendaraan tersebut akan selalu siap digunakan dan memperpanjang usia pakai kendaraan".ucapnya

Dalam kesempatan ini, Kasubgar juga mengapresiasi seluruh personil yang sudah taat dan patuh dengan aturan berkendaraan.tidak ada yang menggunakan kendaraan Bodong /setengahaan dan taat bayar pajak.

Dikutip dari giat saat upacara operasi gaktib dan yustisi beberapa minggu lalu Kaskogartap  Marsma TNI Sentot Adhi Kurnianto, S.H., M.H. saat gelar upacara operasi yustisi 2023 menekankan kepada para prajurit TNI khususnya personil jajaran Garnisun II/Bdg harus menjadi contoh terbaik. Terutama dari ketaatan terhadap hukum dan menjadi model serta sosok terbaik dari disiplin seorang prajurit.

"Kehadiran dari Prajurit Garnisun bukan untuk ditakuti. Akan tetapi justru diinginkan dan dicari serta penekanan untuk selalu menjaga nama baik TNI"imbuhnya

Oleh karenanya Subgar Bogor hari ini melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi intern kedalam sebelum melaksanakan penegakan ketertiban disiplin TNI diluar.


(one007)

Posting Komentar

0 Komentar