BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Melalui Rakernas 2024, Yayasan Hang Tuah Sempurnakan AD/ART Guna Mewujudkan Motto: "Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda"

Jakarta, (09/03) | "Yayasan Hang Tuah sebagai Yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan  tentunya harus mampu  menyikapi fenomena fluktuatif konstruktif yang terjadi dalam dunia  pendidikan kita, salah satunya kita harus mampu mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi  karena adanya  perubahan kebijakan  dalam mengelola sistem pendidikan, sudah barang tentu  mendorong Yayasan Hang Tuah harus mau  dan mampu adaptif terhadap perubahan yang dinamis". Hal tersebut diatas merupakan awal sambutan dari Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali pada Rapat Kerja Nasional Yayasan Hang Tuah Tahun 2024 yang berlangsung (07-08 Maret) 2024 di Auditorium Wisma Elang Laut ( WEL ) Jalan  Diponegoro No.48 Menteng Jakarta Pusat.

Rakernas Yayasan Hang Tuah Tahun 2024 di ikuti oleh 102 Orang ( 62 peserta, 40 pendukung) yang merupakan para Ketua Pengurus  di 14  Cabang Yayasan Hang Tuah serta Ketua Pengurus Perwakilan, seluruh Anggota Pengawas Cabang, Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Surabaya, Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Jakarta, Kasatdik SMP Hang Tuah 1 Jakarta dan Kasatdik SD Hang Tuah 7 Jakarta.

Selanjutnya  menurut Ketua Pembina YHT tersebut,  target kedepan yang diharapkan agar satuan pendidikan di Yayasan Hang Tuah menjadi model, baik dalam implementasi kebaharian, ciri khas sekolah Hang Tuah  yang mampu menjadi sekolah mandiri, mampu bersaing konstruktif, minimal dengan sekolah sekitar/ lokal maupun global. Kunci keberhasilan untuk mencapai visi misi kita  dan mematri kemajuan serta  kemampuan berdaptasi kita, yaitu Kerja  Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja tuntas, Profesional dan Kompetitif.

Pelaksanaan Rakernas YHT akan berlangsung selama dua hari,(07-08) Maret 2024. Diawali dengan penyematan tanda peserta oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah kepada perwakilan peserta, dilanjutkan dengan sosialisasi AD/ART oleh  Anggota Pembina  Bidang Umum  YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU dilanjutkan diskusi dan dilanjutkan dengan Paparan tentang Yayasan  oleh Fahmi Zulkarnaen , S.Pd dan Paparan tentang Satuan Pendidikan oleh Dr. Erisda Eka Putra, D.Pd., M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P di dampingi Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny.  Ketty Erwin S. Aldedharma menyampaikan bahwa diadakannya Rakernas YHT ini membawa Tema :  “ Dengan Semangat Perubahan, Melalui Rapat Kerja Nasional Yayasan Hang Tuah Kita Implementasikan Kurikulum Merdeka Menuju Hasil Didik Yang Hebat Dan Cerdas / Smart Dengan Biaya Terjangkau Untuk Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 “.

Salah satu  bahasan pokok  dalam Rakernas YHT adalah  penyempurnaan  AD/ART setelah ada beberapa masukan  sesuai dengan perkembangan zaman  dan aturan dinas/ pemerintah yang berlaku  serta menjadikan Rakernas ini sebagai ajang silaturahmi,  konsolidasi antar Cabang / Perwakilan sehingga terjadi kesepahaman dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Pada hari ke dua Rakernas YHT, ada beberapa materi yang di sampaikan oleh para narasumber  antara lain : Paparan per Bidang  PPYHT yang disampaikan oleh Sekretaris  YHT Eka Agustina , A.Md,  Bendahara  YHT  Dra. Erni Megawati,  Kabidbang  YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik  YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M. 

Sebagai pemapar terakhir disampaikan oleh  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRM dengan topik Perkembangan  yang ada di Satuan Pendidikan Cabang/ Perwakilan, seperti halnya  peningkatan PPDB, promosi  lewat medsos, pameran, lomba-lomba, peningkatan manajemen sekolah, digitalisasi keuangan dan lain-lain.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar