BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Danlantamal IX Hadiri Rangkaian Sertijab Pangkoarmada RI

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla menghadiri rangkaian acara serah terima jabatan Pangkoarmada RI bertempat di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jln. Gunung Sahari, Jakarta. Jumat (08/03/2024).

Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina  menghadiri rangkaian acara Serah Terima Jabatan Panglima Koarmada RI mulai dari exit briefing sampai dengan diserahterimakan dari Laksamana Madya (Laksdya) TNI Heru Kusmanto yang akan memasuki masa purna tugas, kepada pejabat baru Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1989 Angkatan ke-35 dimana sebelumnya menjabat Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II).

Selanjutnya dilaksanakan upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali. Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL harus terus berjalan sebagai salah satu bentuk dinamika pembinaan organisasi. Dalam lingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut, jabatan Panglima Komando Armada RI memiliki nilai yang sangat strategis. 

"Terima kasih kepada pejabat lama Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang telah dipersembahkan selama menjabat Pangkoarmada RI. Bagi pejabat baru, tentunya kepercayaan tersebut harus dijawab dengan prestasi dan kinerja yang lebih baik bagi bangsa dan negara", pesan Kasal.

Diketahui Koarmada RI membawahi tiga Koarmada bernomor, yaitu Komando Armada I (Koarmada I) berada di Tanjungpinang Kepulauan Riau, Komando Armada II (Koarmada II) berada di Surabaya Jawa Timur dan Komando Armada III (Koarmada III) berada di Sorong, Papua Barat. "Armada Republik Indonesia selalu siap mengamankan kepentingan bangsa dan negara, tidak boleh ada satupun negara di dunia ini yang memaksakan kehendaknya dan mengganggu kepentingan kita", tegas Kasal saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pangkoarmada RI.

Upacara serahterima jabatan Pangkoarmada RI selain dihadiri pejabat struktural Mabesal, Pangkotama TNI AL,  pejabat Koarmada RI,  Pangkoarmada I, Pangkoarmada II, Pangkoarmada III, para Danlantamal, para Danguspurla dan Danguskamla, juga dihadiri Pangkoarmada RI dari masa ke masa, pejabat TNI Polri dan mitra kerja.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar