BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Berikan Himbauan Sat Binmas Polres Pasaman Ciptakan Situasi Kantibmas Yang Kondusif Di Pasar lubuk Sikaping

Polres Pasaman, Sat Binmas | Satuan Binmas Polres pasaman  berperan aktif dalam memberikan himbauan Kamtibmas (Kemanan dan Ketertiban Masyarakat) kepada pengunjung dan pedagang di Pasar lama lubuk Sikaping . Kehadiran Kasat Binmas AKP Tirto Edhie, SH bersama anggota bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif selama bulan suci Ramadan, minggu (30/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kasat binmas bersama anggota  memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang pasar lama lubuk sikaping tentang pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan selama beraktivitas di pasar. Mereka juga memberikan tips-tips keamanan kepada masyarakat, sehubungan dengan  marak terjadinya pencopetan ( pencurian) dan hipnotis terhadap pengunjung pasar. Sehingga saat ini Sat Binmas Polres Pasaman turun ke Pasar untuk menghimbau dan mengajak para pengunjung Untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap barang berharga ,  dompet dan hp menjaga barang bawaan serta melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada kepolisian.

Kapolres Pasaman  AKBP Yudho Huntor, S.I.K, M.I.K., melalui Kasat Binmas AKP Tirto Edhie, SH, mengatakan kegiatan himbauan Kamtibmas di pasar lubuk sikaping merupakan bagian dari upaya kepolisian khususnya polres pasaman untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan saat melakukan aktifitas dipasar. "Kami juga berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenang," ujar Kasat Binmas AKP Tirto Edhie, SH

Selain memberikan himbauan  Kasat Binmas AKP Tirto Edhie, SH  dan anggota juga melakukan patroli rutin di sekitar area pasar lubuk sikaping untuk memantau situasi keamanan dan memberikan respons cepat terhadap setiap potensi gangguan yang mungkin terjadi.

Diharapkan dengan adanya himbauan kamtibmas ini, masyarakat dapat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama di pasar lubuk sikaping, sehingga suasana berbelanja dapat berjalan dengan aman tertib dan  lancar.

 (Humas Polres Pasaman)

Posting Komentar

0 Komentar