BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Sambut Pesta Demokrasi, Dansatgas Yonif 623/BWU Turun Langsung Membantu Amankan Kondusifitas Pelaksanaan Pemilu

Maybrat | Dalam rangka memberikan rasa aman pada pelaksaan Pemilu tahun 2024, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melaksanakan patroli gabungan bersama Polres Maybrat di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Rabu kemarin (14/02/2024). 

Dikesempatan yang sama, Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra bersama Perwira Staf yang terkait turun langsung ikut berpatroli mengamankan TPS-TPS yang sempat terjadi keributan.

“Pelaksanaan patroli gabungan dilakukan bersama dengan anggota Polres Maybrat dan dilakukan juga langsung dari Kami kepada TPS-TPS yang sempat terjadi gesekan. Dengan adanya kegiatan patroli ini kami harap dapat menjamin terselenggaranya pemilu yang damai terutama kepada Masyarakat sehingga dapat menikmati pesta demokrasi di Papua tanpa adanya gangguan dan hambatan,” ujarnya.

Kegiatan patroli mengumpulkan tempat-tempat yang dijadikan lokasi TPS yang berada di wilayah Kabupaten Maybrat dan sekitarnya untuk menyatukan dan mencegah terjadinya konflik ataupun gangguan yang menghalangi proses penyelenggaraan pemilu.

Dansatgas juga menambahkan bahwa Netralitas TNI dalam Pemilu merupakan harga mati.

Menurutnya, netralitas TNI sudah merupakan kewajiban bagi TNI sehingga Satgas siap mengamankan pemilu.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar