BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Team Rescue LMP Macab Kota Padang Bersama Jupri "Makdang" Berikan Bantuan Tongkat Ke Ibuk Arminus

Koto Baru Nan XX. Padang, Jum'at 01 Desember 2023 | Jum'at Berkah LMP Peduli di awal bulan Desember ini melakukan kegiatan berbagi tongkat bantu untuk lansia yang tinggal di RT 003 RW 008 Koto Baru Nan XX Kec. Lubuk Begalung Kota Padang.

Ibuk Arminus, 56 tahun adalah warga Parak Cendana Koto Baru Nan XX Lubuk Begalung, yang selama ini beraktifitas dan untuk ke Mesjid  hanya dibantu oleh tongkat kayu. Sehingga ibuk Arminus harus membiasakan diri berjalan dengan membungkuk.

Lansia yang aktif mengikuti majelis ta'lim ini menyampaikan keinginannya kepada Ketua RT 003/008 ibuk Vivi Susmawati.

Keinginan ibuk Arminus ini disampaikan Kamis kemaren oleh Ketua RT kepada Ketua Rescue Laskar Merah Putih Macab Kota Padang "Babe" Abu Hanifah.

Setelah menerima laporan, "Babe" mencarikan solusi memenuhi keinginan dari ibuk Arminus untuk mendapatkan tongkat baru yang ringan agar tidak merepotkan ibuk Arminus untuk berjalan jauh.

Ketika mendatangi rumah ibuk Armilus [ menumpang rumah dengan anaknya ] dan bertemu juga dengan suami serta warga sekitarnya. Pak Mardi [ suami ibuk Armilus ] pekerjaan sehari hari sebagai pemulung dengan memakai sepeda usang juga memiliki keluhan dikakinya yang bengkok dan berjalan pun tidak normal dan Pendengaran juga agak terganggu.

Melihat kondisi ini, Ketua Rescue LMP Macab Kota Padang merasa prihatin dan berharap nantinya kami memiliki program untuk lansia dalam memenuhi kebutuhan suplemen dan gizi agar mereka selalu sehat di hari tuanya.

Dengan didatangi oleh Tim Rescue LMP juga bagian dari Tim Kemanusiaan dari bapak Jupri "Makdang", ibuk RT sangat berterimakasih sekali dengan respon cepatnya dalam memberi bantuan.

" Dengan melihat aksi hari ini, saya berharap "Makdang" kembali duduk menjabat sebagai Anggota Dewan untuk periode berikutnya, itulah do'a kami bersama warga RT 003 RW 008 " paparan dari buk RT.

"Ini Bukan pemberian pertama dari "Makdang", Tapi adalah pemberian kedua untuk daerah Kami, Yang pertama adalah seperangkat alat sound system dan yang kedua adalah tongkat bu Arminus, Jupri "Makdang" IS THE BEST kompak bu RT ini dengan warga nya mengucapkan.

Ibuk Arminus ketika menerima tongkat seperti harapan beliau merasa terharu dan sangat senang sekali.

"Sekarang saya tidak merasa malu lagi untuk mendatangi Mesjid untuk berbadah dan mengikuti Majelis Ta'lim " sambil tersenyum.

Team Rescue LMP Macab Kota Padang

Posting Komentar

0 Komentar