BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Yayasan Hang Tuah Lahirkan Paskibraka Nasional

Jakarta, (26/08) | Yayasan Hang Tuah adalah sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan, sejak lahirnya pada 14 Januari 1947 baru kali ini melahirkan siswa  atas nama Muhammad Rahmad  kelas XI dari Satuan Pendidikan  SMA Hang Tuah  Tarakan lolos menjadi anggota Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2023 yang berlangsung di Istana Merdeka pada  HUT Ke-78 Kemerdekaan RI (17/08/23).

Proses pemilihan Paskibraka tingkat propinsi  Kalimantan ada 10 siswa, namun remaja kelahiran  Tarakan, 23 Desember 2006 dari pasangan  Nurhayati/ Kamaruddin menjadi satu satunya siswa dari SMA Hang Tuah Tarakan yang akhirnya lolos   menuju Istana Merdeka Jakarta.

Kepergiannya  menuju Istana  Merdeka di antar oleh   Ardansah , S.E dari Dispora dan dua orang dari BPIP Matnoor dan Ardy Apriyanto  pada 16 Juli 2023  langsung masuk di Pusdiklat ( Pumusatan Pendidikan dan Pelatihan ). Pada minggu pertama masuk belajar di Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia.  Selanjutnya pada minggu ke dua dan ke tiga  latihan terpusat di Istana  Merdeka. Gladi bersih dilaksanakan pada 15 Agustus 2023 kemudian istirahat satu hari menjelang 17 Agustus 2023.

Keberhasilan siswa SMA Hang Tuah Tarakan  Muhammad Rahmad  masuk dalam jajaran Paskibraka Nasional  di  Istana Merdeka merupakan bentuk implementasi dari  perintah seluruh jajaran pengurus, Ketua Pembina  Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali, Ketua Pengawas  Yayasan Hang Tuah Ny, Wiek Ahmadi Heri ,  Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P yang selalu memotivasi untuk meningkatkan prestasi hingga jajaran  Kapeng Cabang  Tarakan    Kolonel Laut (KH) Drs Niam Maskuri dan Kasatdik SMA Hang Tuah Tarakan Nurhidayah, S.Pd.

Dengan terpilihnya  Siswa SMA Hang Tuah Tarakan   Muhammad  Rahmad   sebagai Paskibaka Nasional mewakili  Provinsi Kalimantan Utara , tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga  Yayasan Hang Tuang khususnya Cabang Tarakan, sekaligus membuktikan bahwa Yayasan Hang Tuah melalui SMA Hang Tuah Tarakan mampu menyiapkan generasi penerus  bangsa yang membanggakan dan berprestasi.

"Menurut Muhammad Rahmad, dia memiliki kenangan khusus yang tidak akan terulang lagi,  sangat senang dan bangga bisa bertemu perwakilan dari Sabang sampai Merauke, saya juga mendapatkan banyak ilmu selama di Desa Bahagia dan Pusdiklat tersebut, saya bangga juga bisa bertemu dengan orang orang hebat  yang  bisa menginjakkan kaki di Istana Merdeka" akunya.

Seusai melaksanakan tugas sebagai Paskibraka, seluruh anggota di beri kesempatan berfoto bersama dengan   Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo beserta istri Ibu Iriana Joko Widodo, Bapak Wakil Presiden K.H. Ma'aruf Amin beserta istri Hj. Wury Ma'aruf Amin, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo,  Kemenpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo,  Kementerian BUMN Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. dan  Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. Tim Paskibraka juga  di kukuhkan oleh  Bapak Presiden dan Wakil Presiden  di Istana Kepresidenan.

Tim Paskibraka Pusat ini terdiri dari 76 siswa SLTA dari 38 Propinsi  dimana setiap Propinsi terwakili 2 siswa. Kalimantan Utara  di wakili oleh  siswa  Muhammad Rahmad kelas XI SMA Hang Tuah Tarakan  dan siswa Melly Friskadari  kelas XI  SMKN 1 Tanjung Selor, selama di Jakarta Tim Paskibraka menginap di Hotel Yello Oscar.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P selasa,(22/08/23)  melalui Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu dan Kabiddik Pusat YHT Kolonel (Pur) Regeng Pramono, S.Kom., M.M meyerahkan Piagam Penghargaan, Piala dan sejumlah dana pembinaan kepada Siswa Muhammad Rahmad dari SMA Hang Tuah Tarakan  yang telah mengharumkan Nama Yayasan Hang Tuah di kancah Nasional khususnya Paskibraka Pusat pada saat masih berada di Hotel Yello Oscar Jakarta Pusat.(yht/dar).

Posting Komentar

0 Komentar