BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

PANGARMADA III SERAHKAN TONGKAT KOMANDO, TANDAI ROTASI PIMPINAN LANTAMAL X

TNI AL/Koarmada III | Pemegang tongkat komando Lantamal X Jayapura resmi berganti. Laksamana Muda (Laksda) TNI Agus Hariadi, M. Han, resmi melantik Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono menjadi Komandan Lantamal X Jayapura menggantikan Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung di Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. (Jumat, 14/04/23).

Serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang serta regenerasi kepemimpinan bagi para perwira terpilih atas dedikasi, kapabilitas dan loyalitasnya selama berdinas serta aktualisasi kemampuan serta ide-ide kreatif yang baru guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. 

Lebih dari itu, pengisian jabatan ini diharapkan dapat menciptakan semangat baru dan memantapkan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada III sehingga mampu menjawab tantangan tugas-tugas yang semakin berat dihadapkan pada dinamika lingkungan serta keterbatasan personel.  

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) merupakan Komando Pelaksana Dukungan yang merupakan salah satu komponen kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan dukungan tempur, logistik, administrasi  dan dukungan  khusus bagi unsur - unsur TNI Angkatan Laut (Kapal, Pesud dan Marinir), melaksanakan operasi di wilayah kerjanya dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim serta tugas tambahan, membantu menyelenggarakan dukungan fasilitas pangkalan bagi kesatuan non TNI Angkatan Laut yang melaksanakan operasi di wilayahnya.

Pangkoarmada III menyampaikan atas nama pribadi serta segenap jajaran Koarmada III, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan pengabdianya selama ini, semoga lebih sukses dan lebih berprestasi ditempat penugasan berikutnya sebagai Kadiswatpersal.

“Saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut. Jabatan ini merupakan kepercayaan, amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja TNI Angkatan Laut, pungkas Pangkoarmada III


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar