BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Yayasan Hang Tuah Surabaya Tingkatkan Kwalitas SDM Pengelola Administrasi Sekolah dan Yayasan

Surabaya, (04/03) | Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dalam upayanya meningkatkan SDM bagi pengawak administrasi sekolah di  satuan pendidikannya, selama tiga hari  (04-06 Maret 2023)  mengikuti  pendidikan dan latihan / diklat di gedung W1 LPSP Unesa Lidah Wetan Surabaya   dengan nara sumber beberapa pemangku kebijakan pendidikan di kota Surabaya.

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP menyampaikan bahwa di adakannya diklat ini di ikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari 14  Kasatdik tingkat   TK,  9 orang dari  Tata Usaha satuan pendidikan tingkat SD, 7 orang Tata Usaha dari satuan tingkat  SMP, 12 orang  Tata Usaha dari satuan tingkat  SMA/SMK dan  8 orang dari staf  kantor  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dengan tujuan untuk  meningkatkan pengetahuan dan kualitas SDM bagi pengawak administrasi sekolah  khususnya tenaga  tata usaha untuk mendukung kualitas kinerjanya.

Selama mengikuti diklat para peserta mendapatkan materi  Kebijakan tenaga kependidikan di satuan pendidikan, pengelolaan sekolah yang efektif, tugas pokok dan tenaga administrasi sekolah, administrasi persuratan dan perlengkapan, tata kearsipan, etika perkantoran, penyusunan rencana kerja tenaga administrasi sekolah, tata ruang kantor,  inovasi layanan tenaga administrasi sekolah, komunikasi kantordan  pelayanan prima.

Kesemuanya materi tersebut di sampaikan oleh  Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan alumni Unesa. Prof. Dr. Madlazm, M.Si,  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan dan Pasuruan (kota/kab) Dr. Mustakim, S.S., M.Si,  Direktur Lembaga Pendidikan dan Serifikasi Profesi Unesa. Dr. Martadi, M.Sn dan Kepala Pusat Diklat Lembaga Pendidikan dan Sertifikasi Profesi Unesa. Dr. Karwanto. S. Ag., M.Pd.

Pada dasarnya apa yang disampaikan oleh  nara sumber dapat mengerucut   pada para tenaga administrasi sekolah yang  harus meningkatkan kompetensi manajerial, kompentensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi teknis.  Apalagi pada era  digital teknologi yang melibatkan teknik informasi dan komunikasi, pengawasan secara elektronik harus tersistem dan terkendali dengan baik.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar