BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Wadan Kodiklatal Hadiri Penganugerahan Baret Korps dan Pengangkatan Kasal Jadi Warga Kehormatan Pomal

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 20 Maret 2023 | Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, menghadiri acara Penganugerahan Baret Korps dan Pengangkatan  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menjadi warga kehormatan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Senin (20/03).

Kasal dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, sebagai salah satu tradisi Korps Pomal, tujuan pemberian penghargaan warga kehormatan adalah memberikan pengakuan dan apresiasi kepada seseorang atas prestasi dan dedikasi yang luar biasa bagi Korps Pomal. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi bagi prajurit lain, untuk lebih berperan aktif dalam memberikan sumbangsih terbaik demi kemajuan sebuah organisasi.

“Bagi saya pribadi, diangkat menjadi warga kehormatan Korps Pomal merupakan sebuah penghargaan yang sangat prestisius dan membanggakan. Selain dari pada itu, penghargaan tersebut memberi konsekuensi bagi saya untuk memberikan kontribusi dan pengabdian yang lebih besar dalam membina citra dan meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Pomal,” ungkap Kasal penuh bangga.

Menurut Kasal, baret biru sebagai identitas dan kebanggaan Korps Pomal bukan semata-mata sebagai simbol, namun merupakan lambang perwujudan pengayoman, kehormatan dan kebanggaan Korps, sehingga timbul konsekuensi logis, prajurit Korps Pomal harus siap menjadi teladan dalam bertindak dan bersikap. 

Dalam kegiatan ini, juga dirangkai dengan penampilan Penari Bali yang membawakan tari Sekar Jagat , dilanjutkan prosesi pembaretan Pomal yang diawali dengan melewati lorong Kendaraan Pengawal (Ranwal) didampingi Danpuspomal Mayjen TNI Marinir I Made Wahyu Santoso. 

Usai pembaretan warga kehormatan, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali beserta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melaksanakan penandatanganan kerja sama tentang penggunaan sementara rumah tahanan di Mako Puspomal.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Posting Komentar

0 Komentar