BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Kodim 1715/Yahukimo Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat Kabupaten Yahukimo

Dekai | Untuk menjalin kerjasama antara aparatur sipil negara dan pihak kemanan TNI sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan di wilayah Kab. Yahukimo, Kodim 1715/Yahukimo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama segenap komponen masyarakat Kab. Yahukimo TA. 2023, bertempat di Makodim, Distrik Dekai, Kab.yahukimo, Papua, pada Sabtu (25/02/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kepala Suku yang ada di Kab. Yahukimo dan Ketua IKT se-Kabupaten Yahukimo.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Kab. Yahukimo. “Selain itu dari kegiatan ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1715/Yahukimo dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Yahukimo, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Dandim mengajak kepada seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam menjaga dan mewujudkan Kab. Yahukimo yang aman, tentram dan nyaman, sebab hal ini merupakan tanggung jawab bersama terutama dalam menangkal berbagai isu yang berkembang yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Tujuan Yahukimo aman agar ekonomi di Kabupaten Yahukimo dapat tumbuh dengan pesat dan menjadi momentum kemajuan serta kebangkitan Dekai. Tentunya dengan memaksimalkan potensi luas wilayah dekai kabupaten Yahukimo, seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan tenang tanpa ada perasaan takut sedikitpun,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris IKT, Anton Parongko menyampaikan untuk menindaklanjuti Sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Yahukimo semua pihak diharapkan terus menjalin koordinasi dan yang terpenting adalah komunikasi.

“Mari kita saling berbagi informasi dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak aparat keamanan TNI-Polri sehingga dapat segera ditindak lanjuti sebelum hal tersebut menjadi suatu masalah besar. Saya sepakat bahwa keamanan juga merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk itu mari kita rapatkan barisan,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar