BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Hadirnya Satdik Yayasan Hang Tuah Ramaikan Jala Fair 2023

Jakarta, (24/02) | Partisipasi Yayasan Hang Tuah  dalam  Pameran Kerajinan Nusantara Jala Fair Tahun 2023 yang diresmikan/dibuka oleh Ibu Wakil Presiden , Yayasan Hang Tuah ikut memeriahkan acara Pameran Kerajinan Nusantara Jala Fair  yang dilaksanakan tgl. 21 s/d.24 Februari 2023 bertempat di Gedung Balai Samudra Kelapa Gading dengan menampilkan Tarian-Tarian Nusantara dan Musik oleh siswa-siswi  serta hasil karya Siswa Satdik Hang Tuah Wilayah Jakarta.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  menyambut kehadiran Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali  dan   Ibu Wakil Presiden  Ibu Wury Ma'ruf Amin  selaku Ketua Umum Dekranas ( Dewan Kerajinan Nasional) yang akan membuka secara resmi Jala Fair 2023. Turut hadir dalam kesempatan  Ketua Harian Dekranas Ny. Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Listyo Sigit, istri Ketua MPR RI Ny. Dewi Bambang Soesetyo, istri Ketua KPK Ny. Dina Firli Bahuri dan Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa.

Menurut Ketum YHT, Yayasan Hang Tuah yang di pimpinnya sebagai salah satu Yayasan dibawah naungan  Jalasenastri yang bergerak di bidang pendidikan yang mewadahi sekolah- sekolah dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK turut berkontribusi dalam kegiatan Jala Fair 2023 melalui kegiatan ikut mengisi pentas kreasi dan bazar. 

Pada pelaksanaannya setiap satuan pendidikan menampilkan kreasi terbaiknya untuk mengisi panggung Jala Fair dan ikut mengisi stand bazar dengan menampilkan hasil karya siswa yang didisplay dan bisa dijual, antara  kue-kue kering, sarung, mukenah, sajadah, kaos, topi, gantungan kunci, asesoris. Hal ini tentunya merupakan suatu keuntungaan yang luar biasa karena dapat mengenalkan satuan pendidikan Hang Tuah kepada masyarakat yang berimbas dengan kenaikan minat masyarakat untuk sekolah di satuan pendidikan Hang Tuah.

Jala Fair merupakan program kerja Pengurus Pusat Jalasenastri yang bertujuan sebagai wadah untuk mendukung pemasaran produk kreatif anggota Jalasenastri dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah yang memiliki nilai jual dan ekonomis tinggi sehingga dapat menambah pendapatan keluarga yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan keluarga TNI khususnya TNI AL serta memicu pertumbuhan ekonomi secara nasional. Diharapkan dari event ini mampu mewujudkan UMKM Indonesia yang kuat, sehat, kokoh serta mandiri sekaligus mendukung program pemerintah yaitu gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Selama berlangsungnya Jala Fair, Yayasan Hang Tuah  menampilkan beberapa kesenian dari siswa-siswa yang berada di satdik Jakarta, antara lain tarian Betawi oleh siswa SMK Hang Tuah 1, tarian Nusantara oleh SD.P Hang Tuh 5, Tari Jaepong Tanjung dari SD Hang Tuah 7, tari Bajidor kahot dari SD Hang Tuah 2, tari Indang dari SD Hang Tuah 1, tari Ondel-ondel dari TK Hang Tuah 11, kolaborasi lagu Medley  dari SMK Hang Tuah 1   dan lagu solo dari SD Hang Tuah 6.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar