BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Dandim 1007/Bjm, Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

BANJARMASIN | Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E., hadiri kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Cempaka1 Jl. Belitung darat Gg. Simpang Rahmat RT. 18.RW 02 Kel. Kuin Cerucuk Kec. Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin Senin,(10/5/24).

Kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting tersebut untuk membantu masyarakat seperti ibu hamil, anak - anak yang terdampak gizi buruk yang ada di Kota Banjarmasin.

Hadiri dalam kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting tersebut Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E, Kapolresta Kota Banjarmasin diwakili Kasat Binmas AKP Mumung Suhaya, Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Hj.Siti Wasilah, Kepala dinas kesehatan Kota Banjarmasin Dr Tabiun Huda, Camat Banjarmasin Barat Dr Ibnu Sabil, S. STP. M.AP, Lurah Se - Kecamatan Banjarmasin Barat, Ibu - ibu posyandu Se - Kecamatan Banjarmasin barat serta para undangan.

Menurunkan stunting adalah tugas bersama, “ sebut Walikota Banjarmasin dalam sambutannya.

Semua elemen masyarakat, stakeholder, jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Kota Banjarmasin bertanggungjawab dalam menurunkan stunting di Kota Banjarmasin. Hal ini yang mesti menjadi perhatian dan kesadaran bersama bahwa persoalan stunting bisa tuntas dikerjakan secara gotong royong dan partisipasi semua pihak.

Semoga melalui adanya kegiatan ini,kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi yang baik bagi pertumbuhan anak dapat meningkat dan berdampak signifikan di kota banjarmasin.

Dengan demikian, kita dapat mewujudkan generasi masa depan yang sehat, cerdas, berkualitas dan berdaya saing tinggi di kota banjarmasin. mari kita wujudkan cegah dan turunkan stunting karena cegah dan turunkan stunting itu penting.

Dalam agenda tersebut juga dilakukan Penyerahan bantuan Dana sosial bersyarat untuk plis miskin secara non tunai melalui tabungan Simpida dan beras oleh wali kota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.P.i.,M.S.I.kepada pasangan usia subur kota Banjarmasin, Penyerahan bantuan program bungas pertamina untuk pencegahan stanting berupa bibit lele dan kangkung kepada Posyandu Cempaka 1 oleh Dandim 1007/Bjm letkol Inf Sigit Purwoko S.E kepada perwakilan Karang Taruna Kuin Cerucuk dan Penyerahan bantuan program bungas Pertamina untuk anak beresiko stanting berupa susu, snack, biskuit, telur, tepung Banjarmas oleh kepala dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Dr Tabiun Huda Kepada kader Posyandu Cempaka 1.

Posting Komentar

0 Komentar