BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, "SECANGKIR KOPI"

SD Plus Hang Tuah 1 Adakan Pesantren Ramadhan 1445 H

Jakarta, (03/04) | "Mencintai Alquran dan menjadi generasi yang mampu menjadi generasi yang berkarakter , tidak hanya mampu pada ilmu pengetahuan tetapi harus mampu memahami isi dari Alquran secara maksimal",   hal ini disampaikan oleh Pengawas Sekolah Lela Yuningsih , M.Pd dalam pembukaan Pesantren Ramadhan  SD Plus Hang Tuah 1 Jakarta yang berlangsung (02/05/24).

Pesantren Ramadhan 1445 H SD Plus Hang Tuah 1 Jakarta menyelenggarakan kegiatan ini selama  2 hari (02-03) April 2024 yang di ikuti oleh siswa kelas 1-kelas 6 berjumlah 418 siswa.

Kasatdik SD Plus Hang Tuah 1 Dra. Dwi Wijayanti berharap dengan diadakannya Pesantren Ramadhan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang agama Islam, memupuk tali persaudaraan antar siswa,  memupuk kebersamaan, menanamkan kemandirian siswa,  semakin fasih dalam membaca Alquran dan  menggali potensi siswa dalam penggunaan digital dalam agama.

Materi selama Pesantren Ramadhan meliputi sholat berjamaah ( shalat Dhuha dan  Dhuhur berjamaah), Lomba kaligrafi digital,  Lomba tafis dan  Lomba Dai serta diadakan pemberian santunan kepada   40 siswa yatim piatu SD Plus Hang Tuah 1, siswa TK terdekat  berupa dana pendidikan serta sembako.

Penutupan  Pesantren Ramadhan  oleh Pengawas Agama Ustad Sujaeni,S.Ag yang sebelumnya disampaikan kultum( kuliah tujuh menit) menjelang berbuka puasa  dan diakhiri dengan buka bersama. 

Turut hadir dalam kegiatan ini  Ketua Komite,  para  Kasatdik (kepala sekolah)  yang sudah purna tugas, para guru dan karyawan  SD Plus Hang Tuah 1Jakarta.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar