BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Insan Pers Papua Barat Daya Bagikan Takjil Gratis di Bulan Ramadhan, Lanjutkan Dengan Bukber

Sorong, PBD | Sejumlah wartawan atau insan pers yang tergabung sebagai Jurnalis papua barat Daya ikut ambil bagian turun ke jalan untuk membagi-bagikan takjil Ramadan 1445 H secara gratis kepada warga dan pengguna jalan di sekitar jln basuki rahmat kilo meter 7,5 pada Minggu,(24/3/24).

Bagi-bagi takjil secara gratis ini dilaksanakan oleh jurnalis Papua Barat Daya di seputaran Sorong city kota Sorong provinsi Papua Barat Daya. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh jurnalis papua barat Daya yang ingin berbagi rezeki di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Menurut salah satu inisiator dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa, kegiatan bagi-bagi takjil secara gratis dan buka puasa bersama di tempat ini baru pertama kalinya diadakan bersama rekan-rekan wartawan sejak terbentuknya provinsi Papua Barat Daya ini.

“Ini kegiatan yang baru pertama kali kita lakukan di bulan Ramadan, sehingga kita ingin berbagai kasih dengan Semua pengendara kendaraan maupun pejalan kaki juga,” kata dia.

Lanjut Rosmini sebagai inisiator, pihaknya sengaja memilih lokasi di Sorong city, karena di tempat ini sangat ramai dan banyak di lalui oleh pengendara roda empat dan roda dua termasuk dari rekan-rekan ojek online maupun pejalan kaki.

Kemudian menurut salah satu sopir angkot saat di temui awak media mengatakan bahwa kami sebagai masyarakat pengguna roda 2 maupun roda 4, mengucapkan terima kasih Karena kami telah menerima takjil yang diberikan wartawan dan sudah peduli kepada kami sebagai sopir angkot dan tukang ojek, sehingga dalam hitungan menit ratusan paket habis di bagikan. 

Inisiator kegiatan Rosmini, juga mengatakan bahwa paket takjil yang dibagikan adalah murni spontanitas dari rekan-rekan Forum Jurnalis Papua Barat Daya.

 "Kegiatan yang kami lakukan ini, adalah bentuk kebersamaan dari rekan-rekan wartawan atau jurnalis, baik yang muslim maupun non muslim semuanya ikut di libatkan" tegasnya.

"Rosmini juga menambahkan bahwa dengan partisipasi teman-teman wartawan sangat luar biasa dimana terlihat dalam sekejap ratusan kotak berisi kue takjil habis dibagikan".

"Kata bapak Pj Gubernur PBD, bahwa torang kuat karena torang bersatu. Nah inilah yang ditunjukkan oleh rekan-rekan jurnalis. Kerena semua wartawan yang terlibat dalam kegiatan ini, tidak melihat latar belakang dari media mana dan agama apa karena kita semua tetap bersatu sebagai bhinneka tunggal Ika," imbuhnya.

Setelah kegiatan pembagian takjil secara gratis di bulan Ramadhan ini, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan ala kadarnya.

"Aneka makanan untuk berbuka puasa, ini benar-benar murni dari swadaya teman-teman wartawan atau jurnalis yang telah dikumpulkannya secara spontanitas dan ada juga yang membawa makanan dari rumah masing-masing untuk berbuka puasa bersama di sorong city pada saat bulan ramadhan yang jarang kami lihat hanya dengan beralas tikar namun semuanya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Selanjutnya Rosmini juga berharap agar kegiatan ini nanti nya akan sering dilakukan untuk memperkuat solidaritas sesama rekan wartawan atau jurnalis yang berada di Provinsi Papua Barat Daya yang kita cintai bersama.

"Akhir kata, Rosmini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang berada di provinsi Papua Barat Daya yang sudah berpartisipasi untuk mengambil bagian pada kegiatan tersebut ini," tutupnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar