BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina Berangkatkan Casis Bintara Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gel.I T.A. 2024 Ke Seleksi Pusat

TNI AL, LANTAMAL IX AMBON | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla berangkatkan calon siswa (Casis) prajurit TNI Angkatan Laut mengikuti seleksi Pusat di Lapetal Malang dan Sorong. Senin(18/03/2023).

Dalam rangka pemberangkatan casis prajurit TNI Angkatan Laut, Panitia Daerah (Panda) Lantamal IX Ambon melaksanakan acara Pemberangkatan calon siswa Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di depan Mako Lantamal IX dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Marinir) Said Latuconsina. 

Dalam arahannya, Danlantamal IX mengucapkan selamat kepada para casis yang telah dinyatakan lolos seleksi Pantukhir Daerah dan mengingatkan kepada seluruh casis untuk terus menyiapkan diri menghadapi tahapan seleksi tingkat pusat.

"Dengan melalui proses seleksi yang ketat akhirnya terpilih 129 casis yang selanjutnya akan kita berangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Pesan saya kepada para casis, siapkan diri kalian dengan baik jaga kekompakan sesama casis tetap jaga kesehatan di bulan Ramadhan ini agar tidak ada yang sakit, selalu tenang dan konsentrasi dalam menghadapi item kegiatan seleksi di tingkat  pusat. Kalian adalah putra putri terbaik yang mewakili Maluku untuk seleksi tingkat pusat baik Caba maun Cata TNI AL, untuk itu yakinkan diri bahwa kalian bisa, tunjukan itu. Sekaligus juga  membawa nama baik Panda Lantamal IX Ambon". Ujar Brigjen Said Latuconsina.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, Lantamal IX memberangkatkan sejumlah 129 putra putri terbaik asal Maluku, terdiri dari calon siswa Bintara pria 36 orang, calon siswa Bintara wanita 2 orang dan calon siswa Tamtama 91 orang. Untuk calon siswa Bintara akan mengikuti Seleksi Pusat di Lapetal Malang sedangkan calon siswa Tamatama akan mengikuti Seleksi Pusat di Satdik III Sorong. 

"Saya berharap kepada para orang tua dan keluarga mari kita sama-sama mendoakan anak-anak kita yang ada di depan kita ini berangkat semuanya nanti mengikuti seleksi tingkat pusat kita doakan mudah-mudahan mereka diberikan kelancaran dan kesuksesan sehingga bisa lolos serta mengikuti pendidikan Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut". Harap Brigjen Said Latuconsina. (Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar