BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Lantamal IX Sukseskan Distribusi Logistik Pemilu ke Wilayah Maluku

 

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Dukung pendistribusian 3320 Kotak Suara di pulau-pulau terdepan dan terpencil Provinsi Maluku, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla kerahkan alutsista dan Personel di Jajaran Lantamal IX. 

Jelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari mendatang, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX Ambon mengerahkan personel dan Alutsista di Jajaran Lantamal IX dalam membantu mendistribusikan logistik pemilu ke pulau-pulau terdepan dan terpencil di wilayah Provinsi Maluku sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Lakasamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr Opsla. 

Pendistribusian dilaksanakan oleh Lantamal IX dan Lanal Jajaran yang melibatkan Lanal Tual, Lanal Aru serta Lanal Saumlaki dengan mempersiapkan total 532 orang personel standby yang didukung 14 unit Autsista laut terdiri dari KRI, KAL, Patkamla, Searider, RHIB Ambulance dan 24 Alutsista darat berupa Bus, Truck, Mobil Patwal dan Motor Trail.

Setelah sebelumnya dilaksanakan pendistribusian ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh KRI Fatahillah-361 dan Kabupaten Kepulauan Aru oleh KAL Pulau Trangan III-9-6, rute pendistribusian selanjutnya akan dilaksanakan di lima Kabupaten Kota dan pulau-pulau disekitar yang meliputi Maluku Tengah, Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru, Seram Bagian Timur dan Kepulauan Tanimbar. Sedangkan alusista yang diterjunkan menuju wilayah tersebut diantaranya adalah KAL Panana, KRI Teluk Wondama-527, KAL Pulau Trangan, Patkamla Barakai, KRI Posepa-870 dan KRI Fatahillah-361 dengan total 9 unsur alusista laut  yang terdiri dari 3 unit KRI, 2 unit KAL, 1 unit Patkamla dan 3 unit Sea Reader. 

Brigjen Said Latuconsina menyebutkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mengoptimalkan distribusi logistik pemilu dengan aman, serta terus bersinergi dengan instansi lain seperti KPU, Bawaslu dan Polri dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024. Brigjen Said Latuconsina berharap proses pendistribusian logistik dapat berjalan lancar dan tidak mengalami keterlambatan sehingga kotak surat suara dapat tiba sesuai dengan harapan.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar