BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Tingkatkan Wawasan dan Kemampuan Prajurit, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Katpuan Apkowil Tersebar

BANJARMASIN | Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, Kodim 1007/Banjarmasin menyelenggarakan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar TA 2023 yang diselenggarakan di Aula Makodim 1007/Banjarmasin Selasa, (26/9/23).

Selain dihadiri oleh para Perwira Staf dan para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 1007/Banjarmasin kegiatan tersebut juga dihadiri Tim Sterdam VI/Mulawarman yang dipimpin oleh Mayor Inf Adi Wijaya Paban Puan Sterdam VI/Mlw.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo. S.IP., yang dibacakan Pasiter Mayor Inf Kurmanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali dan tujuannya adalah untuk meningkatkan wawasan, kemampuan serta ketrampilan seluruh anggota satuan teritorial.

"Sebagai Satuan kewilayahan kita yang selalu berbaur ditengah masyarakat seyogyanya  harus selalu ingat hal yang paling mendasar seperti _5 Kemampuan Ter_ sebagai pedoman dan jati diri kita sebagai insan teritorial" ungkap Mayor Inf Kurmanto.

Sementara sambutan dari Tim Sterdam VI/Mulawarman yang sampaikan oleh Mayor Inf Adi Wijaya  Paban Puan Sterdam VI/Mlw "Kegiatan ini memiliki tujuan yang sama menjadi Tema kita hari ini yaitu _Melalui Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Di Era Milenial Dan Digitalisasi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional_ 

Jadi sebagai Aparatur Kewilayahan yang selalu dituntut mendapat informasi dan data cepat diwilayahnya tapi juga selalu dituntut dengan tugas tambahan, bahkan tugas tambahan dari pimpinan pusat terkadang lebih banyak dari pada Tugas Pokok kita sebagai Apkowil" Ucapnya.

Perlu diketahui Sebagai Aparatur Kewilayahan yang berada di Kota Banjarmasin dengan jumlah kepadatan penduduk melebihi kota/kabupaten di Kalimantan Selatan sudah bisa dipasti menjadikan daerah kota Banjarmasin memiliki dinamika permasalahan yang sangat banyak dan beragam jadi Babinsa Kodim 1007/Banjarmasin selalu menjadi garda depan dalam menghadapi permasalahan tersebut.


Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar