BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

MKKS SMK Swasta Surabaya Gelar Lomba Futsal Tingkat SMP/MTs

Surabaya, (20/02) | “Drum Band Anjara Samudera SMK KAL-1 hibur penonton”

Menyongsong Pendaftaran  Penerimaan Siswa Baru/ PPDB tahun ajaran 2023/2024, Musyawarah  Kerja Kepala Sekolah MKKS SMK Swasta kota Surabaya selama 3 hari (20-22 Februari ) menggelar  beberapa lomba. Salah satunya  lomba futsal tingkat SMP/MTs yang di gelar di 2 tempat di GOR Wijaya Kusuma  Akademi TNI Angkatan Laut Bumimoro Surabaya dan di GOR Mangga Dua Jagir Surabaya. 

Pembukaan lomba futsal (20/02/23) secara resmi di buka oleh Wakil Ketua MKKS SMK Swasta Surabaya  Jermis Yohsua Takdare, SE. M.Pd di depan  peserta lomba futsal guru dan undangan lainnya yang berlangsung di GOR Wijaya Kusuma .

Dalam sambutannya Wakil Ketua MKKS tersebut mengungkapkan bahwa salah satu tujuan di selenggarakan lomba futsal kali ini untuk menjaring atlit yang berbakat, membangun persahabatan, kekompakan seluruh anggota MKKS SMK Swasta Surabaya. Menurutnya , lomba futsal  antar SMP/ M.Ts sengaja digelar dalam bulan-bulan awal penerimaan siswa baru. Ini kesempatan untuk memperkenalkan bahwa SMK Swasta Surabaya bisa menjadi pilihan bagi siswa SMP/MTs yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Sementara itu penanggungjawab pertandingan Munawar , S.Pd yang kesehariannya selaku Kepala Sekolah SMK KAL-1 Surabaya menambahkan bawha lomba futsal antar SMP/MTs se- Surabaya di ikuti oleh 53 tim dimana pada babak penyisihan 24 tim akan bertanding di GOR Wijawa Kusuma dan 29 tim  melaksanakan pertandingan di GOR Mangga Dua Jagir Surabaya. Nantinya saat berlangsung final akan dilaksanakan di GOR Wijaya Kusuma.

Hadirnya Drum Band Anjara Samudera dari siswa SMK KAL-1 benar-benar bisa menjadi hiburan  yang menarik bagi para penonton/suporter yang hadir, para suporter tersebut juga bisa lebih mengenal keberadaan SMK KAL-1 yang lokasi sekolahnya tidak jauh dari GOR Wijawa Kusuma.

Berlangsungnya lomba futsal antar SMP/MTs  se -Surabaya juga merupakan bentuk kerjasama dari guru-guru PJOK yang berada dalam naungan MKKS SMK Swasta Surabaya. Dengan demikian kegiatan ini merupakan bentuk   kerjasama yang perlu di pertahankan dan di tingkatkan, tuturnya.

Selama bertanding, baik yang berada di GOR Wijaya Kusuma atau di GOR Mangga Dua di pimpin oleh wasit dari  Asosiasi  Sepakbola Kota Surabaya, dan selama babak penyisian hingga babak final dilaksanakan dengan sistim gugur. Dari 53 peserta tersebut nantinya akan  dipilih  menjadi 4 tim terbaik sebagai juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan yang masing –masing akan mendapatkan Tropy, Setifikat serta uang pembinaan. Disamping itu juga akan diadakan penilaian bagi The best Suporter dan The best player.

(dar)

Posting Komentar

0 Komentar