BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Tinjau Lokasi Banjir Lahar Dingin di Agam, Kapolda Sumbar serahkan Bantuan

Agam, Sumatera Barat | Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.I.K, SH, bersama rombongan yang mencakup Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M , Komandan Korem 032/Wira Braja Brigjen TNI Eko Wahyu Purnomo dan Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, hari ini Selasa 14 Mei 2024 melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Agam tepatnya di Bukik Batabuh.

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai langsung dampak bencana serta mengkoordinasikan upaya penanganan dan bantuan untuk masyarakat terdampak.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir lahar dingin. 

Kepala Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyampaikan peninjauan ke titik-titik bencana di Sumatera Barat hari ini dilakukan secara marathon, dengan dilakukan peninjauan ke titik - titik bencana kita bisa merumuskan langkah apa yang akan diambil kedepannya.

“Terkait tanggap bencana Tim Gabungan mulai dari TNI-Polri dan Stakeholder terkait lainnya sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu evakuasi dan pencarian korban, termasuk alat - alat berat untuk melakukan proses pembersihan meterial yang terbawa banjir bandang,” ucap Kepala BNPB.

Usai meninjau lokasi, rombongam selanjutnnya menuju Posko yang berlokasi di SD 08 Kubang Duo yang berada tidak dari lokasi untuk bertemu masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir bandang secara simbolis.(*)

Posting Komentar

0 Komentar