BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, "SECANGKIR KOPI"

Satgas Trisila-24 TNI AL Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai Jembatan Merah Putih Ambon

TNI AL/ Koarmada III. Satgas Operasi Trisila-24 Koarmada III, dibawah Komando Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP., kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa  Pembersihan Pantai dibawah Jembatan Merah Putih, Ambon. Selasa  (14/05/24).

Adapun kegiatan Bakti sosial yang digelar tersebut diikuti oleh Prajurit TNI AL yang sedang mengikuti operasi dari prajurit Kapal Perang, Marinir, maupun Prajurit Lantamal  IX Ambon, serta didukung personel dari  beberapa instansi setempat. 

Sementara itu selain melaksanakan pembersihan pantai Satgas Trisila-24 juga memberikan alat kebersihan kepada masyarakat sekitar, adapun  kegiatan tersebut mendapat sambutan dan antusias dari masyarakat dengan berbondong-bondong dengan sukarela bersama-sama untuk melaksakan kegiatan bersih - bersih pantai.

Adapun pelaksanaan Kebersihan Pantai bersinergi dengan instansi-instansi  seperti, Kodam XVI/PTM, Polda Maluku, Lanud Pattimura, Polairud Polda Maluku, Bakamla RI Zona Maritim Timur,  UNPATTI, IAKN Ambon, IAIN Ambon, Unismuh Maluku, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), STIKES Maluku Husada Sekolah Usaha Perikanan Menengah Waiheru G.M. Swiss-Belhotel, Negeri Hatiwe Kecil, Desa Galala, Kwarda Maluku, SMA Negeri 3 Ambon Bid.Maritim, Lantamal IX, Pemerhati Lingkungan,  dengan Total 350 Personel.

Pada kesempatan yang sama juga di tempat yang terpisah dilaksanakan Open Ship di Dermaga Halong Mako Lantamal IX Ambon, dimana ratusan masyarakat umum dan pelajar diberikan kesempatan dapat naik ke atas KRI Teluk Wondama - 527  untuk  melihat, serta lebih mengetahui sejauh mana informasi alutsista TNI Angkatan Laut yang berada di kapal perang tersebut seperti pesawat Helikopter TNI AL dan Kendaraan Tempur Tank Marinir, dan persenjataan lainnya.

Kadispen Koarmada III / Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar