BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Open Turnamen Mini Soccer Danrem Cup 2024 Resmi Dibuka Gubernur Kalsel

BANJARMASIN | Korem 101/Antasari resmi membuka Turnamen Mini Soccer Danrem Cup yang diselenggarakan di Upik Minisoccer, Jalan Pangeran Hidayatullah, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara Kamis, (23/5/24).

Turnamen tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dengan melibatkan anak-anak usia 11 dan 13 tahun yang diadakan selama empat hari. Dari Kamis, 23 Mei hingga Minggu, 26 Mei 2024 nanti.

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi penuh atas terselenggarany Danrem Cup U-11 dan U-13 tersebut. "Ini merupakan bentuk komitmen untuk memajukan olahraga di Kalsel," katanya.

Masih dalam sambutanya orang nomor satu di Kalimantan Selatan juga sangat optimis bahwa olahraga di banua pasti bisa berkembang, khususnya dalam sektor sepakbola.

"Kita mesti bangga juga, karena dari olahraga akan lahir generasi yang sportif. Dari generasi sportif ini akan lahir generasi yang dekat dengan kejujuran,” ungkapnya. 

Sementara Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E. selaku ketua panitia Turnamen Mini Soccer Danramil Cup menuturkan, gelaran ini diadakan atas arahan Danrem 101/Antasari, sebagai bentuk kepedulian Korem 101/Antasari untuk pengembangan bakat kepada talenta muda di bidang olahraga.

"Harpan kita talenta muda itu bisa terus terbina, agar generasi muda kita juga terbina, sehingga memiliki prestasi setinggi mungkin di bidang olahraga," ucapnya, usai laga eksebisi melawan Barito Putera legend.

Ia melihat animo dari gelaran Danrem Cup sangat tinggi, dilihat dari banyaknya tim yang berpartisipasi tidak hanya dari Kalsel saja. Melainkan juga ada tim dari Kalimantan Tengah, hingga Kalimantan Timur. Tak lupa dirinya juga berpesan kepada tim yang berpartisipasi dan bertanding, agar sportif dan bermain secara jujur dilapangan.

"Tumbuh kembagkan sejak dini, sehingga nanti begitu sudah menjadi pemain yang hebat bisa menunjukkan bahwa Kalsel adalah juara," ujarnya.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar