BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Sangat Terharu Ketika Satkopaska Koarmada III Berikan Baksos di Dua Kampung Jelang HUT ke 62 Kopaska

Sorong, PBD | Sangat terharu dan sedih ketika masyarakat pesisir kampung Samate dan masyarakat pesisir kampung jefman, ketika melihat seluruh Prajurit Satuan Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada III saat Melaksanakan kegiatan baksos di bulan suci Ramadhan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kopaska, tepatnya pada tanggal (31/03) yang akan datang. Untuk itu dalam kegiatan tersebut Dansatkopaska Koarmada III saat membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar Pesisir kampung Samate dan kampung jefman distrik Waigeo Utara kabupaten raja ampat, provinsi Papua Barat Daya kamis, (21/3/24).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satkopaska (Dansatkopaska) Koarmada III Letkol Laut (P) Robinson H.Etwiory. SE, MM, Dalam sambutannya Dansatkopaska, menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Satkopaska Koarmada III terhadap masyarakat pesisir, khususnya yang berada di kampung Samate dan kampung jefman distrik Waigeo Utara kabupaten Raja Ampat.

"Kami sebagai prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut, Satkopaska Koarmada III selalu berkomitmen untuk menjaga dan mengayomi masyarakat kampung di pesisir provinsi Papua Barat Daya," ujarnya.

Selanjutnya Dansatkopaska juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak kemarin tanggal (20/3) dua hari dan hari ini kami akan melaksanakan kegiatan ini juga di kampung Samate dan kampung jefman distrik Waigeo Utara, karena ini merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada III Laksda TNI Hersan SH, M.Si, M.Tr.Opsla, agar seluruh prajurit TNI-AL khusunya Koarmada III harus dapat membangun hubungan yang baik dan menjaga kesejahteraan masyarakat sekitarnya"imbuhnya.

Hari ini sebanyak 200 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pesisir kampung Samate dan kampung jefman distrik Waigeo Utara kabupaten raja Ampat.

Selain itu juga, ibu-ibu Jalasenastri cabang 8 Satkopaska Koarmada III akan membantu membagikan 100 takjil kepada masyarakat pulau Doom sehingga dengan memberikan layanan takjil ramadhan secara gratis ini kepada masyarakat yang akan berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat di dua kampung tersebut dengan sangat terharu.

Selanjutnya menurut kepala kampung Samate Riski dan kepala kampung jefman barat bapak Kasim mewakili masyarakat di dua kampung tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Satkopaska Koarmada III atas bantuannya.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Satkopaska Koarmada III atas bantuannya di bulan Ramadhan ini, Karena dengan bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kami sebagai masyarakat kampung Samate dan kampung jefman distrik Waigeo Utara," ucap bapak Kasim mewakili masyarakat kampung jefman.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar