BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Panglima Koarmada III Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Pangkoarmada I

JAKARTA, TNI AL/ Koarmada III | Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Dita Hersan menghadiri Sertijab Panglima Koarmada I yang dipimpin Panglima Koarmada RI (Pangkoarmada) RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., bertempat di Dermaga TNI AL Pondok Dayung Jakarta Utara, Senin (25/03/24).

Adapun serah terima jabatan Pangkoarmada I yang semula dijabat Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, CIQaR., CIQnR., yang dilaksanakan dalam suatu upacara dan dihadiri Pejabat Utama Koarmada RI dan Pejabat Tinggi TNI AL lainnya.

Dalam amanatnya Pangkoarmada RI mengatakan  bahwa Serah Terima Jabatan pada dasarnya merupakan suatu proses dalam dinamika organisasi yang senantiasa terjadi. Peristiwa ini berkait erat dengan proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkelanjutan yang tentunya memiliki tujuan mendinamisasikan kondisi organisasi dari waktu ke waktu agar memiliki kinerja yang semakin baik dan dapat menunjukkan eksistensi serta performa positif sesuai tugas, peran, kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan.

Di sisi lain, serah terima dan perjalanan jabatan juga merupakan salah satu kesempatan sekaligus peluang bagi para Perwira untuk menjalankan kepemimpinan dan kemampuan manajerial guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih mapan dan dinamis, ungkap Pangkoarmada RI.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada RI memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani, diantaranya adalah Tingkatkan keimanan dan ketakwaan, pegang teguh Trisila TNI Angkatan Laut, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit, Tingkatkan soliditas dan sinergitas baik intern TNI Angkatan Laut, dengan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan Polri, serta Pemerintah Daerah maupun dengan instansi lainnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar