BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Mushalla SD Negeri 1 Koto Laweh Diresmikan, Bukti Kolaborasi Masyarakat dan Perantau

Koto Laweh | Berkat swadaya masyarakat, perantau dan fasilitasi Baituzzakah Pertamina, kini SD Negeri 1 Koto  Laweh memiliki mushalla. Kini di komplek sekolah yang telah berusia 140 tahun itu berdiri dengan indah tempat ibadah bagi para murid dan pengajar di sana.

Dalam peresmian tersebut, Ketua Baituzzakah Pertamina (Bazma) Ir. Susilo, MBA menceritakan proses Pembangunan mushalla tersebut. “Saya mengapresiasi kolaborasi antara elemen nagari bersama perantau dalam pembangunan mushalla ini,” pujinya seraya menatap Ir. Surya Tri Harto, Dt. Rangkayo Mulia Nan Diapa, perantau Koto Laweh yang kini menjabat sebagai Direktur Human Capital Pertamina International Shipping.

Susilo juga menyampaikan bagaimana Surya menyampaikan foto kondisi awal mushalla yang terbengkalai kepada dirinya selaku Ketua Bazma. Hal tersebut kemudian bergulir dan mendapat sambutan sehingga zakat, infaq dan sedekah karyawan Pertamina yang disalurkan ke Bazma untuk menyelesaikan pembangunan mushalla, serta disambut kerjasama oleh perantau. 

“Makanya kita hari ini hadir di sini meresmikannya,” ujar Susilo.

Dia pun berharap semoga mushalla ini bisa dimakmurkan bersama begitu mendengar ungkapan yang disampaikan Surya “Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang”. 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati didampingi oleh Camat X Koto Mukhlis, Ketua Bazma Pertamina Bapak Susilo, Surya Tri Harto, Kepala Sekolah Marnita, serta, Panitia Pembangunan Im Trisno dari, Ketua Komite Sekolah Dt. Tumangguang serta Ninik Mamak yang hadir dalam peresmian.

Hadir juga dalam peresmian tersebut Wali Nagari Koto Laweh, KAN Nagari Koto Laweh, BPRN, Anggota Komite Sekolah, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar