BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Komandan Pasmar 3 Ikuti Rapat Komando Dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir Tahun 2024

Sorong PBD - 06/03/24, (TNI AL, Pasmar 3) | Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., mengikuti Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan tema “Pemantapan Kesiapan Tempur Satuan Korps Marinir Sebagai Pasukan Pendarat Yang Profesional dan Modern Siap Mendukung TNI AL dalam Membangun Pertahanan Laut Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” di Gedung Graha Marinir, Markas Komando Korps Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun, No. 40, Kwitang, Jakarta Pusat. Selasa (05/03/2024). 

Adapun tujuan diadakan kegiatan tersebut, adalah untuk menyelaraskan visi Korps Marinir sesuai pokok-pokok kebijakan pimpinan yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2024 yang lalu, sehingga tujuan dan sasaran yang telah ditentukan dapat tercapai secara terencana, terarah dan terukur sebagai acuan dalam menjalankan tugas-tugas ke depan.

Mengawali amanatnya, Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa Rako dan AKS ini merupakan salah satu langkah strategis, sebagai sarana Komando bagi para pimpinan sekaligus wahana komunikasi untuk menyampaikan evaluasi program kerja tahun 2023 dan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2024. Pada pembahasan tersebut ada beberapa materi yang akan dibahas diantaranya Buku Petunjuk Materi Latihan, perkembangan pendidikan di Komando Pendidikan Marinir dan Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut yang merupakan fondasi dasar dalam mempersiapkan Korps Marinir di masa yang akan datang.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Supriyono, S.E., M.M, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, para Pejabat Utama Mako Kormar, Pasmar 1, Pasmar 2 dan Pasmar 3 serta para Komandan Satuan.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar