BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Pembaretan Prajurit Muda Korps Marinir

Sorong, PBD (23/03/2024) | Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., didampingi Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto menghadiri upacara pembaretan prajurit muda Korps Marinir diantaranya Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan 71, siswa Dikmaba dan Dikmata angkatan XLIII gelombang 1 di Pantai Baruna, Kondang Iwak, Desa Tulungrejo, Dusun Donomulyo, Malang Selatan, Jawa Timur. Jumat kemarin (22/03/24).

Upacara pembaretan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., selaku Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Mar Wahyudi Kurniawan, M.Tr.Opsla yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara Infanteri Marinir (Dansebaif) Kodikmar.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa, upacara pembaretan merupakan momen penting dalam perjalanan karier bagi setiap prajurit Korps Marinir sebagai kebanggaan dan rasa percaya diri dalam menanamkan nilai-nilai luhur guna membangun karakter yang kuat, memiliki disiplin, loyalitas, jiwa korsa, kehormatan diri untuk melaksanakan setiap tugas sebagai prajurit Matra laut Korps Marinir.

"Banggalah menjadi prajurit Korps Marinir, tumbuhkan semangat dan bangun kesadaran diri, bahwa kita adalah prajurit Jalasena yang profesional, modern dan tangguh sebagai pasukan pendarat yang berkarakter, militan dan dicintai rakyat," tegas Dankormar.

Pada upacara tersebut dihadiri juga Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP., serta para pejabat Utama di jajaran Korps Marinir dan pejabat TNI-Polri.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar