BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Gerak Cepat Hancurkan Musuh, Prajurit Petarung Yonif 11 Marinir Laksanakan Bunis Pengejaran Sasaran

Sorong, PBD | Pergerakkan cepat dan tepat dari prajurit Yonif 11 Marinir melaksanakan Serbuan Mekanis (Bunis) dan Pengejaran terhadap lawan musuh pada Latihan Satuan Dasar I Triwulan I (LSD I TW I) tahun 2024, yang bertempat di Sekitaran Kampung Arar sampai dengan pelabuhan penyebrangan Arar, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (06/03/2024).

Kegiatan tersebut melibatkan Pasukan Infanteri Yonif 11 Marinir dan Resimen Kavaleri 3 Marinir dengan menggunakan material tempur yang memiliki kemampuan mobilitas tinggi serta daya lintas medan perlindungan lapis baja, Kendaraan tempur (Ranpur) BTR 50P bergerak taktis mengejar musuh yang sudah ditargetkan dalam pelaksanaan latihan.

Dalam pelaksanaan Latihan Pasukan Infanteri bersama unsur Tank amfibi. Ranpur BTR 50P sebagai sarana angkut pasukan bergerak bersama-sama untuk melaksanakan pengejaran dan penghancuran musuh.

Di tempat terpisah, Letkol Mar Rowin Z. Simarmata, M.Tr. Opsla., (Komandan Yonif 11 Marinir), menyampaikan dukungan kepada prajurit petarung Yonif 11 Mar sebagai unsur utama dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasi pendaratan amfibi maupun operasi-operasi lainnya yang merupakan salah satu karakter Korps Marinir dan dikenal sebagai pasukan pendarat.

"Dengan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan tentang serbuan mekanis dalam operasi darat (Opsrat), serta mendalami taktik tempur problem Bunis sebagai salah satu lanjutan dari operasi pendaratan amfibi," ucap Danyonif 11 Marinir.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar