BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Disdik Sumbar Raih OPD Dengan Nilai Tertinggi Tentang Pelayanan Publik

Padang | Dinas pendidikan sumatera barat,memperoleh penilaian pelayanan publik kualitas tertinggi atau kategori A dari Ombusdman Republik Indonesia. Nilai tersebut juga berkontribusi dalam pelayanan publik Pemprov Sumatera Batat yang juga meraih penilaian tertinggi.

Kita bersyukur dinilai dengan kualiatas tinggi. Ini kita jadikan sebagai memotivasi kawan kawan dinas lainya, dalam memberikan layanan ke publik lebih baik lagi," ujar Kepala Dinas Pendidikan Sumbar rabu (22/2).

Dikatakannya, sebelum nya dinas pendidikan sumbar mendapat lan penilaian rendah dalam pelayanan publik. Untuk itu ada rekomendasi dari ombudsman, agar memperbaiki pelayanan di OPD tersebut.

Mendapati rekomendasi tersebut pihaknya lansung menindaklanjutinya. Kemudian membuat pusat pelayanan tamu yang lebih ramah, menyikapi semua saran saran yang masuk dengan cepat. 

Hasilnya kita mendapatkan penilaian kualitas tertinggi dengan katergori A sebut,"Barlius.

Untuk penilaian ini diterima oleh 3 OPD dilingkungan Pemprov Sumbar. Diantaranya yang pertama adalah RSUD Achmad Mukhtar dengan nilai 94,72, di posisi kedua Dinas Pendidikan Sumbar dengan perilehan nilai 91,88 dan Dinas Penanam Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sumbar dengan perolehan nilai 88,53.

Atas keberhasilan tersebut Dinas Pendidikan Sumbar mendapat apresiasi dari Gubernur Sumbar yang disampaikan dengan surat tertanggal 19 februari 2024 yang di tanda tangani asisten III Setdaprov sumbar.

Dari saran Ombudsman,Dinas pendidikan sumbar mendapatkan agar juga diberikan prioritas penganggaran dalam menjalankan funsinya sebagai pelayanan publik.

Atas prestasi ini kita sudah mendapatkan apresiasi dari pimpinan ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar