BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Briefing Akhir Direktur Latihan, Tandai Berakhirnya Latihan Penyiapan LKO Koarmada III Tahun 2024

TNI AL/Koarmada III | Latihan Penyiapan LKO (Latihan Kesiapsiagaan Operasional) Koarmada III Tahun Anggaran 2024  yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari sampai dengan 7 Maret 2024 di Markas Komando Armada III dan Perairan Sorong Papua Barat Daya, selesai dilaksanakan dengan ditandai Briefing Akhir yang dipimpin  Kepala Staf (KS Koarmada III) Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T.,M.Si. yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., dan dihadiri oleh seluruh peserta Latihan penyiapan LKO 2024 di Gedung Serba Guna Maspardi Mako Armada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Kamis, (08/03/24)

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III mengatakan  “Secara umum, latihan ini telah terlaksana dengan baik. Para peserta latihan telah mampu memahami dan melaksanakan tugas pokoknya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengutamakan kerjasama tim dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang muncul. Koordinasi dengan satuan samping juga dapat dilaksanakan dengan baik. Ini menandakan bahwa komunikasi dan koordinasi sudah terjalin erat sehingga hal tersebut akan menjadi modal utama dalam menyukseskan latihan kesiapsiagaan operasional yang akan dilaksanakan pada akhir april 2024 nanti”. 

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta atas pelaksanaan latihan penyiapan LKO kali ini serta dengan diiringi ucapan terimakasih atas semangat dan dedikasinya sehingga rangkaian kegiatan latihan ini, mulai dari tahap perencanaan, tahap gladi posko, hingga tahap manuver lapangan dapat terselenggara dengan baik tanpa adanya kerugian personel maupun materiel”, ungkap Pangkoarmada III.

Diakhir sambutan Pangkoarmada III menekankan kepada seluruh peserta latihan agar selalu mengasah profesionalisme masing-masing prajurit sehingga kesiapsiagaan operasional untuk menghadapi keadaan “kontijensi” dapat selalu terjaga, selaras dengan apa yang sudah direncakan serta tertuang dalam rencana tindakan kontijensi (Rentinkon) Koarmada RI tahun 2024.

Jadikan pengalaman serta pelajaran yang diterima selama pelaksanaan latihan ini sebagai bekal yang positif dalam melaksanakan tugas operasional yang akan datang”.

Selain itu juga diucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dukungan dari Satuan/ Instansi samping di wilayah Provinsi Papua Barat Daya, baik secara langsung maupun tidak langsung, semoga sinergitas ini terus terjalin semakin erat dalam menghadapi tantangan tugas bersama yang semakin kompleks di masa mendatang”, ungkapnya.

Kadispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar