BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Brigjen Said Latuconsina Bangga Atas Keberhasilan Atlet Taekwondo Lantamal IX Ambon Berjaya di Kapolri Cup

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Taekwondoin kembali mengukir prestasi, Brigjen TNI (Mar) Dr. Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla mengatakan hal tersebut buah kerja keras dan kegigihan prajurit dalam berlatih. 

Setelah sebelumnya atlet karateka Lantamal IX Ambon meraih prestasi gemilang pada ajang Kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup, tidak mau kalah para atlet Taekwondo Lantamal IX Ambon juga berjaya di Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup Ke-5 Tahun 2024 yang digelar di Cibubur Jakarta Timur pada tanggal 1-4 Maret 2024 dan diikuti oleh total 4.200 peserta yang terdiri dari 3.600 peserta umum dan 600 peserta TNI dan Polri. 

Kontingen Taekwondo Lantamal IX Ambon berhasil memperoleh 2 medali terdiri dari 1 medali emas dan 1 medali perak. 

Sertu TTU/W Frensca Fioletta Frans berhasil meraih Juara 1 dan memperoleh Medali Emas  pada klasifikasi Under-57 kg Puteri Kyorugi TNI-Polri sedangkan KLD Jas David Widyaputra berhasil meraih Juara 2 dan memperoleh Medali Perak pada klasifikasi Under 74 kg Kyorugi Putera  TNI-Polri.

Pada Kejuaraan Nasional Kasal Cup 2023 di Jakarta yang telah lalu,  Kontingen Taekwondo Lantamal IX Ambon juga berhasil memperoleh 3 medali terdiri dari 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. 

Sertu TTU/W Frensca Fioletta Frans berhasil meraih Juara 1  pada kategori Under-57 kg Puteri Kyorugi TNI-Polri serta Juara 3 Poomsae Individual Putri TNI-Polri, sedangkan KLD Jas David Widyaputra berhasil meraih Juara 2 pada kategori Under-74 kg Kyorugi Putera  TNI-Polri.

Hal ini bukan merupakan kali pertama bagi Sertu TTU/W Frensca Fioletta Frans mengukir prestasi di bidang taekwondo. Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang merupakan salah satu Puteri Terbaik Maluku ini sudah sering kali mengepakan sayapnya di bidang taekwondo dan menjuarai beberapa kompetisi bergengsi baik pada tingkat nasional hingga internasional yang diantaranya adalah Juara 3 kategori under 49 kg puteri pada ajang Best of The Universal Taekwondo Internasional Profesional pada tahun 2013, Juara 1 kategori under 49 kg Putri dan mendapat predikat The Best Player Atlit Puteri pada Kejuaraan Antar Mahasiswa dan Umum Se-Indonesia POLTEK CUP di Makassar 2015

*juara 1 Under 53 kg Putri di Kejuaraan Daerah*, Kejuaraan Taekwondo ATA Cup I (Ambon 7-10 Februari 2020) 

*Juara 1 Under 53 kg Putri, di Porkot* kejuaraan kota taekwondo (Ambon, 26 sep - 15 oktober 2022 ) 

*Juara 1 Under 53 kg Putri di Popmal* pekan olahraga provinsi maluku IV cabor taekwondo (Ambon, 17 - 28 November 2022 ) serta masih banyak lagi prestasi membanggakan yang telah diraih. 

Brigjen Said Latuconsina mengatakan bahwa kesuksesan dan prestasi yang diperoleh prajurit merupakan buah dari latihan dan kerja keras mereka selama ini, serta kewajiban atasan adalah memfasilitasi dan memberikan wadah untuk bakat dan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat disalurkan kepada kegiatan positif yang bermanfaat. 

Selain itu, Brigjen Said Latuconsina berharap agar prestasi yang ditorehkan ini dapat menjadi motivasi bagi prajurit lainnya  yang mengikuti jejak berkiprah pada bidang olah raga bela diri.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar