BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

LANAL SAUMLAKI LEPAS KRI FATAHILLAH - 361 LAKSANAKAN DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU 2024 DI PULAU - PULAU WILAYAH KAB. KEP. TANIMBAR

Saumlaki, 11 Februari 2024 | Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H.,S.E., M.Tr.Hanla.,CRMP melepas KRI Fatahillah - 361 yang akan melaksanakan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Pulau - Pulau wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bertempat di Dermaga Lanal Saumlaki Jln. Slamet Riyadi, Desa. Olilit, Kec. Tanimbar Selatan, Kab. Kepulauan Tanimbar, Maluku. Minggu (11022024).

Guna menyukseskan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak tahun 2024, TNI Angkatan Laut (TNI AL) siap dilibatkan dalam distribusi logistik Pemilu, dan untuk wilayah Indonesia Timur, Koarmada III telah mendukung beberapa unsur Kapal Perangnya dalam membantu mendistribusikan logistik Pemilu ke pulau-pulau terdepan dan terpencil di wilayah Papua dan Maluku.

Adapun salah satunya adalah KRI Teluk Wondama-527 dan KRI Fatahillah-361 untuk membawa logistik Pemilu yang akan didistribusikan di wilayah Maluku Barat Daya dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dan hal ini sesuai dengan arahan yang telah disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, bahwa Alutsista TNI AL siap mendukung pengiriman logistik Pemilu ke pulau-pulau terdepan dan terpencil yang sulit dilakukan pesawat udara atau lewat darat dan juga minimnya alat transportasi laut.

Danlanal Saumlaki menyampaikan bahwa TNI AL khususnya Lanal Saumlaki terus berkomitmen untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024, sesuai perintah Kasal kepada seluruh prajurit Jalasena dimanapun berada agar kegiatan Pemilu dapat berlangsung aman, jujur dan adil.

Proses pendistribusian ini diikuti/ _On Board_ Staf KPU Kep. Tanimbar dan anggota PAM.

Hal ini bertujuan agar Logistik Pemilu 2024 tetap terjaga melalui sinergitas bersama sehingga tersebarnya logistik di seluruh wilayah Kab. Kepulauan Tanimbar tercapai demi mewujudkan masyarakat agar bisa memilih hak suaranya dan mensukseskan jalannya Pemilu serentak.

Petugas harus berjibaku berkejaran dengan waktu selain mendekati _Deadline_ dan juga sulitnya akses transportasi di wilayah Tanimbar, diprediksi cuaca di laut akan kembali memburuk di perairan Kepulauan Tanimbar dan saat ini sedang masa Angin Barat (angin yang berhembus kencang dari arah barat) yang mengakibatkan gelombang tinggi dan cuaca buruk sehingga sulit diprediksi.

Disamping tugas untuk melaksanakan pendistribusian dan pengamanan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Kab. Kepulauan Tanimbar TNI AL dalam hal ini Lanal Saumlaki juga siap untuk membantu segala kesulitan dan permasalahan yang ada di wilayah Kab. Kepulauan Tanimbar guna mensukseskan jalannya pesta rakyat tersebut ataupun dalam hal mengembangkan dan memajukan wilayah Tanimbar.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar