BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Kapolda Papua Barat Cek Jalannya PSU di Beberapa TPS di Manokwari

Manokwari, PB | Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir ,S.I.K, M.T.C.P. didampingi Wakapolda Papua Barat dan PJU Polda Papua Barat melaksanakan pengecekan PSU di wilayah Manokwari yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan pengecekan ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pemungutan suara ulang (PSU) yang terjadi di wilayah hukum polda Papua Barat tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut Kapolda mengapresiasi kinerja jajaran kepolisian yang terlibat dalam pengamanan proses demokrasi ini. Beliau menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang bersih dan transparan serta jauh dari kecurangan. 

Selama pengecekan PSU di wilayah Manokwari, Kapolda Papua Barat mengutarakan bahwa petugas keamanan dan petugas TPS telah disiapkan dengan baik. Ia juga berinteraksi dengan pemilih yang sedang menunggu giliran untuk memberikan suaranya, menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan, S.I.K. mengatakan bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Polda Papua Barat untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan aman, tertib, dan transparan.

"Kami berharap agar masyarakat dapat terus berpartisipasi dengan aktif dan jangan berbuat curang dalam menyalurkan haknya di pesta demokrasi ini serta kita semua juga wajib menjaga dan bekerjasama demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sampai dengan berakhirnya pemilu nanti," ujar Kabid Humas.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar