BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Gerak Cepat Prajurit Lantamal XIV, Merespon Laporan Warga dan Menangkap Korban Pembegalan

Sorong, TNI AL Lantamal XIV | Gerak cepat prajurit Lantamal XIV untuk mengamankan pelaku perampasan dengan kekerasan yang terjadi di kota Sorong tepatnya di lorong Kantor Pos, jalan Bubara Kelurahan Klaligi, distrik manoi Kota Sorong, provinsi Papua Barat Daya. Jumat (16/02/24).

Penangkapan itu dilakukan oleh tiga prajurit yang sedang melaksanakan piket jaga di Mako Lantamal XIV, pada hari Kamis 15 Februari 2024, sekitar pukul 22.00 wit.

Kronologi kejadian, bermula saat korban bernama Nurdin (22) yang sedang berjalan melintas lorong kantor pos sekitar pukul 21.45 WIT. Kemudian, 6 orang pelaku menghampiri korban dan meminta sejumlah uang. Namun, korban menolak dan melakukan perlawanan, hingga mengakibatkan enam pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban.

Warga yang melihat kejadian itu kemudian  meminta bantuan ke Pos Penjagaan Mako Lantamal XIV. Selanjutnya, personil anggota jaga Mako Lantamal XIV menuju  lokasi penganiayaan dan sigap melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dari enam pelaku, anggota TNI berhasil menangkap satu pelaku bernama Valen (15) di komplek samping Mako Lantamal XIV lorong kantor pos sekitar pukul 22.05 WIT. 

Selanjutnya, anggota piket melaporkan kejadian tersebut dan menyerahkan pelaku ke piket Polresta Sorong Kota dan anggota piket Polresta Sorong Kota pun merespon dengan baik serta menerima pelaku tersebut.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar