BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Bekali Tata Cara Komunikasi Taktis, Diskomlek Koarmada III Gelar Latihan Komunikasi Caraka

SORONG, PBD TNI AL/Koarmada III | Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Komando Armada (Koarmada III) melaksanakan Latihan Komunikasi Caraka Tahun Anggaran 2024 bagi para prajurit Koarmada III  yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Kolonel Laut (E) Januar Heri Cahyono, S.T., M.A.P., M.Tr. Opsla. di Ruang Rapat Diskomlek Mako Koarmada III, Katapop, Kab Sorong Papua Barat Daya. Rabu, (28/02/24)

Kegiatan yang berlasung selama 8 (Delapan) hari ini akan dilaksanakan pelatihan teori di kelas dengan materi diantaranya Pengenalan Isyarat Sinar Lampu, Pengenalan Isyarat Semaphore, Prosedur Menyambut Morse, Prosedur Radio Telefoni, dan Prosedur Radio, Sedangkan dalam latihan prakteknya para peserta akan melaksanakan Praktek Isyarat Semaphore, Praktek Isyarat Sinar Lampu, Praktek Pengoperasian Radio Telegrafis, Praktek Pengoperasian Radio Telefoni, Praktek Menyambut Morse, dan Praktek Mengetok Morse.

Dalam sambutannya Kadiskomlek Koarmada III, menyampaikan “Pelatihan ini untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan personel komunikasi Diskomlek Koarmada III melalui Latihan Komunikasi Caraka baik secara teori maupun praktek dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL”.

Ia juga menambahkan sasaran yang akan dicapai dalam latihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengawak peralatan Radio Telefoni dan Radio Telegrafis, kesiapan sistem dan peralatan komunikasi jajaran pangkalan Koarmada III yang tergelar. 

Serta tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan komunikasi jajaran Koarmada III khususnya kemampuan Komunikasi Caraka, sehingga dapat memperbaiki kekurangan dan keterbatasannya dalam menghadapi tuntutan penugasan ke depan, dan terevaluasinya sistem jaringan (Sisjarkomlek) jajaran Koarmada III secara baik sesuai pedoman, doktrin dan buku petunjuk tentang penyelenggaraan komunikasi di lingkungan Koarmada III”, ungkapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar