BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Ketum PB Lemkari Kunjungi Dojo Palapa, Motivasi Atlet untuk Terus Berprestasi

Padang Pariaman | Ketua Umum PB Lemkari H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH mengunjungi Dojo Palapa, Senin 6 November 2023. Kedatangan Karateka DAN VIII di saat para kohai (murid) sedang giatnya berlatih, sontak membuat latihan terhenti dan mereka langsung serentak memberi penghormatan kepada Shihan mereka, Osu.

Mereka terlihat gembira dengan kunjungan itu. Dengan takzim mereka mengikut motivasi yang diberikan Ketum Leonardy.

“Ada Bintang juga ya latihan bersama adik-adik di sini. Memang harus giat berlatih Bintang, sekalian memotivasi adik-adik di Dojo Palapa untuk giat berlatih dan berprestasi,” ujar Leonardy mengawali sapaannya kepada para kohai di dojo tersebut. 

Kepada Bintang yang bertemu Leonardy saat berkunjung ke SMA 1 Batang Anai, ditanya tentang pengalaman dan capaiannya di ajang O2SN beberapa waktu lalu. Ditanya juga tentang langkah-langkah yang akan dilakukan Bintang ke depannya.

Menanggapi penuturan Bintang, Leonardy mengingatkan para karateka harus disiplin dan tekun berlatih. Atlet yang berprestasi di ajang nasional (PON), meraih juara 1 di PON bisa diangkat menjadi ASN tanpa tes.

"Bintang, jika belum bisa ikut di PON di Aceh dan Sumut pada tahun 2024, bertekadlah untuk bisa ikut PON berikutnya dan ukirlah prestasi terbaik," ungkap Ketua Badan Kehormatan DPD RI lima kali berturut-turut itu (2019-2024).

Leonardy juga minta mereka menyebutkan siapa saja senior mereka yang berprestasi nasional baik dari Dojo Palapa maupun Dojo lain di Sumbar. Ditegaskan Leonardy, senior yang sukses mengukir prestasi karena berlatih dari kecil dan terus giat berlatih. Setelah berprestasi pun mereka berlatih dan melatih.

Lalu satu per satu para kohai yang di Dojo tersebut diperkenalkan oleh Sensei Danil Khamaco, pelatih di Dojo Palapa. Danil pun dengan bangga menyebutkan prestasi yang diraih oleh para muridnya.

Danil menyatakan kegembiraannya atas kunjungan Ketua Umum ke dojo yang dia pimpin. Dia katakan kunjungan ini akan menjadi motivasi tersendiri baginya dan para kohai di sana untuk makin giat berlatih dan menorehkan prestasi yang akan mengharumkan nama daerah dan perguruan Lemkari.

"Anak-anak sekalian berbahagialah dan berbanggalah dari ribuan dojo di perguruan Lemkari, Dojo Palapa yang dikunjungi Ketua Umum PB Lemkari, Shihan Leonardy. Mungkin yang pertama setelah Rakernas PB Lemkari pekan lalu," ujar Danil. (*)

SIARAN PERS

Ketum PB Lemkari

Rabu 8 November 2023

Posting Komentar

0 Komentar