BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Wujudkan Kemampuan Personel Yang Handal, Personel Koarmada III Terima Pelatihan Bintek Sisinfolahta

KOARMADA III | Sorong, PBD - Waaskomlek Kasal Laksamana Pertama TNI Ronny Saleh hari ini membuka Pelatihan Teknis Sisinfolahta di ruang Pasifik Mako Armada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. Senin (11/09/23).

Peserta kegiatan ini diikuti oleh 20 orang personel dari Mako Armada III, Lantamal XIV dan dari personel KRI yang sedang sandar di dermaga Katapop. Para peserta ini akan dibekali pengetahuan baik secara teori maupun dengan praktek sebagai aplikasi atas apa yang telah diberikan secara teori.

Penyelenggaran Pembinaan Teknis Sistem Informasi dan Pengolahan Data (Sisinfolahta) diperlukan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan personel pengawak Komlek dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut pada umumnya.

Pengolahan data dan informasi adalah salah satu aspek penting yang harus dilakukan oleh setiap Kotama/satuan yang ingin berkembang dan mencapai tujuannya. Tanpa pengolahan data dan informasi akan kesulitan untuk mengakses data yang dapat berguna dalam meningkatkan daya saingnya dan memberikan wawasan yang penting dan tepat sehingga diperlukan personel pengawak yang dapat memahami perlunya memproses semua data maupun informasi serta bagaimana melakukannya.

Untuk itu, perangkat dan teknologi informatika, elektronika beserta peralatan pendukungnya harus disiapkan dengan baik oleh satuan-satuan Komlek jajaran Koarmada III dalam rangka mendukung tugas-tugas operasional, latihan dan protokoler di lingkungan serta wilayah kerja Koarmada III," ungkap Laksma Ronny.

Smentara itu, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mengucapkan terimakasih atas atensi yang diberikan pimpinan kepada para personel Koarmada III dengan memberikan pelatihan Sistem Informasi dan Pengolahan Data.

Semoga terwujud kemampuan dan ketrampilan personel dalam melaksanakan pengoperasian peralatan komunikasi, komputer dan multimedia secara benar dan sesuai prosedur,"imbuh Panglima.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar