BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

HUT Ke-78 TNI AL, Momen Penting Sebagai Bagian Dari Perjalanan Sejarah

KOARMADA III | Sorong, PBD - Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira hari ini memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Angatan Laut di lapangan Mako Armada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. Senin (11/09/23).

Pada puncak peringatan hari lahirnya yang ke-78 ini TNI AL menggelar upacara militer secara terpusat di Surabaya yang dihadiri Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi. 

Meskipun secara terpusat dilaksanakan di Surabaya, upacara militer juga dilaksanakan diseluruh Pangkalan Angkatan Laut, salah satunya adalah Koarmada III. 

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang disampaikan oleh inspektur upacara mengatakan bahwa pengabdiannya TNI Angkatan Laut telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. TNI Angkatan Laut juga secara aktif terlibat dalam berbagai operasi kemanusiaan di dalam dan luar negeri. Pada level regional, TNI Angkatan Laut memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas maritim di kawasan. 

Selain itu, kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam misi operasi pemeliharaan perdamaian dunia telah mendapatkan apresiasi dan pengakuan yang tinggi dari dunia internasional.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir pertahanan NKRI harus selalu siap menjalankan tugas mulia yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Laut. Jaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudera dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan dalam bertugas. Jadilah Prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat, tegas Kapok Sahli saat mengakhiri amanat Panglima TNI.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada III menyampaikan bahwa peringatan hari jadi ke-78 TNI AL ini dimaknai sebagai momentum penting dalam merenungkan perjalanan sejarah dan langkah panjang yang telah dilalui oleh TNI AL.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar