BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

KREATIF!!, Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Berikan Wisata Edukasi Pertanian dan Perkebunan di Perbatasan

KAPUAS HULU | Dalam rangka membentuk duta-duta perubahan dan kepedulian dalam meningkatkan ilmu pengetahuan generasi penerus bangsa di perbatasan, anggota Pos Perumbang Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti memberikan edukasi pelajaran tambahan tentang ilmu pengetahuan pertanian dan perkebunan kepada siswa-siswi SMKN 1 Badau di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (08/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut anggota Pos Perumbang memanfaatkan pekarangan kosong untuk dimanfaatkan menjadi kebun Pos, yang dijadikan suatu wisata edukasi anak-anak tentang pertanian dan perkebunan.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti mengatakan, kegiatan edukasi seperti yang dilaksanakan anggota Pos Perumbang ini, merupakan kepedulian Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak sejak dini yang ada di perbatasan .

Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak-anak murid, yaitu dengan memperkenalkan bagaimana cara bertani dan berkebun yang menyenangkan dan interaktif. Dimana kedepannya harapan kami bekal ilmu yg telah kami berikan dapat mereka implementasikan untuk kemajuan ekonomi wilayahnya.” ucap Dansatgas .

Sehingga dengan memberikan edukasi seperti ini, para murid mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat untuk menumbuhkan minat mereka agar bisa mengembangkan usaha dibidang ini nantinya, dan juga diharapkan setelah mendapatkan ilmu pengetahuan ini dapat mengambil pembelajaran dan mengerti tentang pertanian dan perkebunan secara umum, karena tanpa pertanian dan perkebunan, ketahanan pangan tidak akan terwujud” tutur Mayor Arm Ady Kurniawan,M.Han .

Sementara itu, Danpos Perumbang Letda Arm Cendika Widyanto mengatakan, bahwa jajarannya berinisiatif untuk mengajari masyarakat tentang bagaimana mengelola lahan perkebunan. Hal tersebut dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk dibuat menjadi Kebun Percontohan. 

“Kami Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti hadir di Badau ini berkomitmen untuk membantu masyarakat menjadi lebih makmur dan sejahtera. Dimana kami rasa akan sangat efektif jika kita bentuk Kader - kader muda penerus bangsa yang di harapkan di masa mendatang akan mendorong perekonomian warga perbatasan di bidang ini , “ ucap Danpos

Sementara itu Bonifasius salah satu murid mengucapkan, terima kasih karena telah memberikan ilmu pengetahuan kepada kami tentang bagaimana cara bertani dan Berkebun, Kami berharap kedepannya dapat membangun usaha di bidang ini dan mendorong penghasilan masyarakat dari sektor pertanian dan memajukan desa kami ” ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar